Cabut Pelaporan Rocky Gerung, PDIP: Dipikir-Pikir Omongannya Benar Juga

Cabut Pelaporan Rocky Gerung, PDIP: Dipikir-Pikir Omongannya Benar Juga

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri telah memeriksa 61 saksi kasus penyebaran berita hoax Rocky Gerung.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tim bantuan hukum PDIP memutuskan untuk mencabut laporannya terhadap Rocky Gerung atas kasus dugaan penyebaran hoaks terhadap Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Perwakilan Tim Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPP PDIP, Johannes Oberlin L. Tobing mengungkapkan alasan pihaknya mencabut laporan karena sepakat dengan omongan Rocky Gerung.

"Saya pikir lama-lama saya coba merenung, berpikir dengan baik, berpikir dengan jernih, saya pikir yang diomongin Rocky Gerung ini benar juga," jelasnya.

BACA JUGA:Ribuan Warga China Terserang Pneumonia, Sebagian Besar Anak-anak

BACA JUGA:3 Pemain Manchester United Jadi Biang Kerok Setan Merah Gagal Menang di Turki!

"Oleh karena itu saya pikir tidak perlu juga memperkarakan Rocky Gerung ini, dengan segala alasan ya sudah, saya putuskan mencabut laporan itu,” ujar Johannes, Rabu, 29 November 2023.

Johannes menilai sikap Presiden Jokowi beberapa waktu belakangan juga telah berubah, terlebih usai adanya putusan MK soal batas usia capres dan cawapres. 

Menurutnya, Jokowi saat ini lebih mementingkan kepentingan pribadi dan keluarganya ketimbang rakyat.

BACA JUGA:Ini Kata-kata yang Dibisikkan Edhy Prabowo ke Putra Ferdy Sambo Saat Hadiri Wisuda Taruna Akpol

BACA JUGA:Pengadilan Uni Eropa Dukung Pelarangan Jilbab di Tempat Kerja

"Cara-caranya Presiden Jokowi memimpin negara ini sudah tidak lagi memperjuangkan kepentingan rakyat Indonesia, cenderung demi kepentingan dirinya dan keluarganya," ujarnya.

"Apalagi setelah melihat keputusan MK, terbukti paman Usman diberhentikan dari ketua MK. Tak lama anaknya Gibran maju jadi cawapres," imbuhnya.

Sebagai informasi, dugaan penyebaran hoaks itu berkaitan dengan pernyataan Rocky dalam acara konsolidasi akbar aliansi sejuta buruh di Islamic Center Bekasi, Sabtu, 29 Juli 2023 lalu.

BACA JUGA:Overdosis Obat di Kalangan Ibu Hamil Telah Meningkat, Kok Bisa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: