Himperra Akan Bahas Rumah Subsidi Backlog dan Minta Hidupkan Kementerian Perumahan di Konggres ke-2

Himperra Akan Bahas Rumah Subsidi Backlog dan Minta Hidupkan Kementerian Perumahan di Konggres ke-2

Himperra akan bahas rumah subsidi Backlog dan minta hidupkan Kementerian Perumahan di Konggres ke-2.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) akan menggelar Konggres atau Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 di Ballroom Hotel Raffles Jakarta, Ciputra World, Kuningan, Jakarta Selatan.

Acara yang berlangsung selama tiga hari, Rabu-Jum’at, 6 – 8 Desember 2023 itu akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan diikuti sebanyak 300 peserta dari pengurus dan anggota Himperra seluruh Indonesia.

Ketua Umum DPP Himperra, Endang Kawidjaja menjelaskan bahwa Konggres Himperra tahun 2023 ini dilangsungkan bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-5 Himperra. 

BACA JUGA:Sosok Arina Winarto, Mantan Istri Tiko Aryawardhana yang Diceraikan Karena Hal Ini

BACA JUGA:Penembakan di Tengah Gencatan Senjata Hamas Israel di Yerusalem

Lebih lanjut, dia pun menyampaikan rasa syukurnya kepada Himperra karena selama lima tahun, pihaknya berhasil mencatat kinerja yang baik. 

Hal tersebut dibuktikan dengan bertambahnya jumlah anggota Himperra yang mencapai 3.000 lebih.

Bahkan, telah berhasil membangun rumah subsidi di lima tahun terakhir dan mendapatkan penghargaan Dari Kementerian PUPR.

"Syukur Alhamdulillah meskipun baru berumur lima tahun Himperra sudah mencatatmencatatkan kinerja yang baikbaik. Dari jumlah anggota yang sekarang sudah mencapai 3.000 anggota lebih, nomor tiga secara nasional," ujar Endang Kawidjaja di Artegic Building, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis, 30 November 2023.

"Demikian pula pencapaian pembangunan Rumah subsidi dalam lima tahun terakhir Himperra juga masuk tiga besar secara nasional. Bahkan atas prestasi itu Himperra menerima penghargaan dari kantor Kementerian PUPR di perayaan Hari Perubahan Nasional beberapa waktu lalu," sambungnya.

BACA JUGA:Momen Kedekatan Pejuang Hamas dengan Tahanan Israel Begitu Harmonis saat Pelepasan

BACA JUGA:Kuasa Hukum Syahrul Yasin Limpo Singgung Kasus Bharada E Atas Penolakan LPSK: Dia Juga Tersangka

Selain itu, lanjut Endang, dalam Konggres tersebut, pihaknya juga membicarakan soal isu-isu pembiayaan rumah subsidi yang perlu ditingkatkan dari waktu ke waktu mengingat masih tingginya angka backlog, serta soal perizinan yang masih menjadi kendala para anggota di seluruh daerah. 

“Maka itu supaya problem-problem di bidang pembangunan perumahan dan permukiman secara nasional ini dapat teratasi secara baik dan sistematis Himperra mengusulkan kepada Presiden terpilih untuk menghidupkan kembali kementerian perumahan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait