Lelang Jersey Lionel Messi Pecahkan Rekor Penawaran Pertama Rp 80,9 Miliar, Kalahkan Jersey Kobe Bryant

Lelang Jersey Lionel Messi Pecahkan Rekor Penawaran Pertama Rp 80,9 Miliar, Kalahkan Jersey Kobe Bryant

Lelang jersey Lionel Messi memecahkan rekor setelah mendcapatkan penawaran sebesar 5,2 juta dolar atau sekitar Rp80,9 miliar-Screenshot/X-

Menurut Sotheby’s hasil lelang jersey Messi sebagian akan disumbangkan ke Proyek UNICAS, yang dipimpin oleh Rumah Sakit Anak Sant Joan de Déu (SJD) Barcelona dengan dukungan dari Leo Messi Foundation, untuk memenuhi kebutuhan anak-anak yang menderita penyakit langka.

Satu set emam jersey pemain timnas Argentina, Lionel Messi menjadi koleksi memorabilia olahraga paling berharga ketika penawaran dibuka akhir November lalu.

BACA JUGA:Jawaban Rendah Hati Lionel Messi Saat Ditanya Apakah Sudah Jadi Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah, La Pulga Bilang Begini

BACA JUGA:Ini Daftar 30 Besar Ballon d'Or 2023: Leo Messi Pemenang, Haaland Menempel

“ Koleksi luar biasa ini diperkirakan berjumlah lebih dari US$ 10 juta (Rp 154,42 miliar), dan penjualan ini akan menjadi koleksi memorabilia olahraga paling berharga di lelang,” kata Sotheby’s dalam sebuah pernyataan pada Senin, 20 November 2023.

Namun, Sotheby's menolak mengungkapkan berapa banyak hasil yang akan disumbangkan untuk amal.

Penawaran untuk jersey putih dan biru langit itu akan dibuka mulai 30 November hingga 14 Desember 2023, bertepatan dengan pameran publik untuk memamerkan koleksi tersebut.

Messi dianggap oleh banyak orang sebagai pemain sepak bola terhebat sepanjang masa, permata utama dalam resume Messi adalah kemenangan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Meskipun kalah dalam pertandingan pertama mereka dengan cara yang memalukan melawan Arab Saudi, Messi memimpin Argentina saat mereka bangkit kembali dan menuju supremasi global. 

BACA JUGA:Daftar Lengkap Kandidat Peraih Ballon d'Or 2023 Kategori Putra, Leo Messi Fix Menang?

BACA JUGA:Lionel Messi Akan Pecahkan 8 Rekor Jika Raih Ballon d'Or 2023, Berikut Peraih Pemain Terbaik Dunia dari 2008-2022

Messi menyelesaikan turnamen dengan tujuh gol dan tiga assist, termasuk dua gol di final yang memilukan. 

Selain membantu Argentina memenangkan Piala Dunia pertama mereka sejak 1986, Messi juga dianugerahi Bola Emas sebagai pemain terbaik turnamen dan Sepatu Perak sebagai pencetak gol terbanyak kedua di belakang pemain Prancis Kylian Mbappe. 

Setelah Piala Dunia, Messi meninggalkan Eropa untuk bergabung dengan Inter Miami di Major League Soccer.

Sejak saat itu, ia membantu klub memenangkan trofi pertama mereka dengan memenangkan Piala Liga dan juga dianugerahi Ballon d'Or kedelapan atas aksi heroiknya di Qatar.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: