Bupati Nur Arifin: Journey to TGX Bikin Hotel di Trenggalek Full

Bupati Nur Arifin: Journey to TGX Bikin Hotel di Trenggalek Full

Bupati Trenggalek M. Nur Arifin dan istri saat beramah tamah dengan peserta Journey to TGX.--

Nah, di Climbing Coffee Ride itu, Pemkab Trenggalek menyiapkan bibit kopi untuk ditanam bersama-sama di Dilem Wilis.

Trenggalek memang dikenal sebagai daerah yang memiliki potensi besar sebagai penghasil kopi. Wilayahnya berbukit dan berada di lereng Pegunungan Wilis.

Kontur itu membuat tanah di sana cocok ditanami kopi. Sejak zaman Belanda potensi itu dimaksimalkan dengan keberadaan Dilem Wilis.

Founder Mainsepeda, Azrul Ananda mengatakan, Trenggalek merupakan salah satu kota yang sedang bergeliat maju. Kota yang juga mulai mendapatkan nama di kalangan cyclist karena memiliki kawasan pegunungan dan pantai yang indah sekaligus menantang.

Journey to TGX ini merupakan kerja sama Mainsepeda dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek untuk lebih mengenalkan daya tarik kota tersebut", kata Azrul.

Keseruan menikmati kearifan budaya lokal bakal dihadirkan oleh Mainsepeda dan Pemkab Trenggalek. Salah satunya dengan mengajak cyclist menanam bibit kopi di Dilem Wilis.

Acara bersepeda sambil merasakan karifan budaya lokal selama ini juga dilakukan Mainsepeda lewat event-event mereka lainnya. Seperti di Banyuwangi Bluefire Ijen KOM, para peserta diajak melepas tukik, anak penyu, di pantai yang menjadi habitatnya.(mainsepeda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: