Mainsepeda Ajak Cyclist Nikmati Pemandangan dan Tantangan Tanjakan di Sulut KOM Challenge 2022

Mainsepeda Ajak Cyclist Nikmati Pemandangan dan Tantangan Tanjakan di Sulut KOM Challenge 2022

Sulut KOM Challenge 2022.--

Setelah sukses menggelar kembali event sepeda menanjak paling akbar di Indonesia, Bromo KOM Challenge 2022, Mainsepeda (Disway National Network) lagi-lagi menantang para cyclist. Tantangannya pun sama, menaklukkan tanjakan.

Bedanya kalinya lokasinya baru. Tapi tak kalah indah dengan pemandangan Bromo KOM Challenge. Tantangan baru itu ada di Sulawesi Utara (Sulut). Mainsepeda bersama Disway National Network, Manado Cycling Mania (MCM) menyebut tantangan baru itu Sulut KOM Challenge 2022.

Founder Mainsepeda.com, Azrul Ananda mengatakan, gowes ke Sulut selalu menawarkan suasana yang berbeda. Soal rute, tidak banyak yang bisa menyamai.

"Di Sulut Ada laut, ada gunung, ada danau, dan lain sebagainya yang bisa membuat kita takjub. Soal keramahan juga selalu bikin kangen, apalagi soal makanannya!," kata Azrul.


Sulut KOM Challenge 2022 tidak hanya menawarkan keindahan dan tantangan tanjakan, tapi juga wisata kuliner.--

Full experience di Manado dan sekitarnya itulah yang ditawarkan di Sulut KOM Challenge 2022, yang dijadwalkan berlangsung 23-24 Juli mendatang. Selama dua hari, peserta akan dimanjakan dengan keindahan, keramahan, makanan, dan --tentu saja-- tantangan.

"Teman-teman yang pernah gowes ke Manado pasti rindu dengan semua itu. Rasa dan pengalamannya benar-benar berbeda," kata Azrul yang kerap dijuluki "kepala sekolah" AA School of Suffering.

Saat ini, teman-teman dari Manado Cycling Mania telah membantu menyiapkan pengalaman penuh "batrap" (gowes) di Sulut itu. Dua hari event akan dibagi menjadi dua pengalaman yang sangat berbeda.

 

Pada hari pertama, rute totalnya memang lumayan, sekitar 122 km. Namun, akan dibagi-bagi dalam banyak segmen. Berhenti di tempat-tempat wisata, tempat-tempat menarik, untuk menikmati suguhan dan kuliner asli kawasan tersebut.

Start dari God Bless Park di Manado, rute awal menuju Papinus Sawangan sekitar 32 km. Istirahat di sana, lalu lanjut lagi hampir 18 km menuju Benteng Moraya.

Istirahat lagi, pit stop 3 sekaligus makan siang dilakukan di Danau Linow yang spektakuler. Dari situ turun lagi sekitar 50 km ke garis finis di God Bless Park Manado.


Pesona keindahan Danau Linow Sulut.--

Hari kedua adalah hari menanjak, sekaligus KOM Challenge bagi yang ingin berkompetisi. Start lagi dari God Bless Park, finisnya di Tetetana Hill sejauh 33 km. Start KOM dimulai hanya 9 km dari start. Itu berarti, total KOM segmennya 24 km.


Salah satu keindahan yang bakal dinikmati peserta Sulut KOM Challenge 2022, pemandangan bukit Tetetana.--

Finishnya adalah satu lokasi finis terindah bersepeda di seluruh Indonesia! Bisa melihat ke berbagai sisi. Ada laut dan Manado Tua, Kota Manado, Gunung Klabat, bahkan bisa melihat sampai Bitung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: