Tim SAR Evakuasi Lagi Dua Pendaki Gunung Marapi dalam Kondisi Selamat, Ini Identitasnya

Tim SAR Evakuasi Lagi Dua Pendaki Gunung Marapi dalam Kondisi Selamat, Ini Identitasnya

Dua Pendaki Gunung Marapi berhasil dievakuasi dari puncak dalam kondisi selamat, Senin 4 Desember 2023 malam-Dok. Kantor SAR Padang-

AGAM, DISWAY.ID - Tim SAR gabungan kembali berhasil mengevakuasi dua orang pendaki selamat dari erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat, Senin 4 Desember 2023 malam. 

Dari proses ini, total sudah ada 3 pendaki dalam kondisi selamat yang telah berhasil dievakuasi turun.

BACA JUGA:Penjelasan PVMBG Soal Gunung Marapi yang Tiba-tiba Meletus Setelah Tidur Selama 12 Tahun

BACA JUGA:Proses Pencarian Korban Pendaki Gunung Marapi Sempat Dihentikan Akibat Erupsi Susulan, Sore Ini Kembali Dilanjutkan

"Dua korban selamat telah selesai dievakuasi, atas nama Muhamad Rido dan Muhammad Arbi," tulis keterangan dari Kantor SAR Kota Padang, Senin malam.

Sebelumnya, Tim SAR Kota Padang bersama aparat gabungan telah mengevakuasi tiga pendaki yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Dari hasil tersebut, ada 8 korban tewas lainnya masih diupayakan evakuasi dari puncak Marapi.

Untuk 12 pendaki yang belum ditemukan hari ini, tim SAR gabungan akan kembali melanjutkan proses pencarian pada pagi ini. Jika cuaca memungkinkan, maka proses evakuasi pendaki baik yang tewas atau dalam pencarian akan dimaksimalkan pagi hari. 

BACA JUGA:12 Pendaki yang Terjebak Saat Erupsi Gunung Marapi Masih dalam Proses Pencarian Tim SAR

BACA JUGA:Zhafirah Zahrim Febrina, Mahasiswi yang Videonya Viral Saat Gunung Marapi Erupsi Kini Masih Dirawat di RS

Seperti diketahui, Gunung Marapi di wilayah Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumatra Barat, meletus pada Minggu 3 Desember 2023 sekitar pukul 14.54 WIB.

Gunung api berketinggian 2.891 mdpl ini memuntahkan kolom abu berisi material vulkanik hingga 3.000 meter dari puncak kawah yang disertai suara gemuruh.

Gunung api paling aktif di Sumatra Barat ini kembali erupsi besar usai 12 tahun tidur. 

Akibat erupsi tersebut, Kantor SAR Kota Padang mencatat ada 75 pendaki yang berada di Gunung Marapi yang berada di kawasan puncak. Selain itu, juga tercatat 11 pendaki dinyatakan meninggal dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: