Percepatan Penurunan Angka Stunting di Surakarta Dapat Dukungan Metranet

Percepatan Penurunan Angka Stunting di Surakarta Dapat Dukungan Metranet

Percepatan Penurunan Angka Stunting di Surakarta Dapat Dukungan Metranet -Telkom-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Environmental, Social, and Governance (ESG) saat ini menjadi sumber value creation dan menjadi tanggung jawab bagi korporasi untuk diimplementasikan demi mendukung kinerjanya sekaligus menjadi inisiatif dalam menjaga keberlanjutan. 

Sejalan dengan hal tersebut, salah satu anak usaha Telkom, Metranet melalui produk usahanya Cazbox turut serta dalam penerapan ESG melalui kerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

BACA JUGA:BKKBN Usulkan Stunting Jadi Bahan Materi Debat Capres dan Cawapres

Serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Surakarta (DP3AP2KB Kota Surakarta) dalam menyukseskan program pencegahan dan penurunan stunting dengan menyediakan solusi digital Dashboard Management stunting.

Head of Sales Cazbox, Fajar Arifin menyatakan, “sejalan dengan komitmen kami terhadap pilar ESG, tentunya menjadi penting bagi kami untuk dapat berkontribusi dalam program pencegahan dan penurunan stunting di Kota Surakarta.” 

BACA JUGA:Anies Sindir Gibran Soal Asam Folat Cegah Stunting: Itu dari Tanaman, Bukan Bengkel

“Kami berharap Melalui solusi digital seperti Dashboard Management Stunting dan inovasi distribusi tunjangan komunikasi yang kami berikan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan program- program kesehatan masyarakat yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Dalam rangka mendukung program pencegahan dan penurunan stunting, Cazbox bersama Telkom Regional IV, Witel Solo memberikan solusi digital berupa Dashboard Management Stunting untuk memudahkan Dinas BKKBN melakukan pendataan dan pelaporan secara real-time. 

Selain Dashboard Management Stunting, Cazbox juga menghadirkan solusi kemudahan kepada seluruh Dinas BKKBN dalam menjalankan proses distribusi tunjangan komunikasi kepada kader Tim Pendamping Keluarga (TPK).

BACA JUGA:BKKBN Umumkan Data Hidup Untuk Atasi Stunting, Kemiskinan dan Sosial Ekonomi

Analis Kebijakan Ahli Muda Pemberdayaan Pembangunan Keluarga Kota Surakarta, Metaliza Zubair mengatakan, “kerja sama dengan Cazbox membawa dampak positif dalam percepatan program pencegahan dan penurunan stunting di wilayah kami.” 

“Solusi digital yang mereka tawarkan memberikan dukungan yang sangat dibutuhkan dalam mengelola data dan proses distribusi tunjangan komunikasi,” jelasnya.

Cazbox by Metranet memiliki tiga kapabilitas bisnis untuk memenuhi kebutuhan dari berbagai komunitas yang terdiri dari Supply Management, Digital System Integrator, dan Community Apps White Label. 

BACA JUGA:Tekan Angka Stunting, BKKBN Terus Lakukan Pemutakhiran Data Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: