Lowongan Kerja CPNS 2024: Formasi Sektor Wisata Siap Dibuka, Begini Konfirmasi Menteri PAN-RB

Lowongan Kerja CPNS 2024: Formasi Sektor Wisata Siap Dibuka, Begini Konfirmasi Menteri PAN-RB

Info Lowongan Kerja CPNS 2024: Formasi Sektor Wisata Siap Dibuka, Menteri PAN-RB Beri Konfirmasi-Dok. Humas Menpanrb-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemerintah akan menmabakan formasi sektor pariwisata dalam proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024.

Dibukanya sektor pariwisata lantaran terdapat kekurangan pada bagian Sumber Daya Manusia (SDM).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PANRB) Azwar Anas, menilai akan ada tambahan dalam formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di bidang pariwisata pada 2024 mendatang.

BACA JUGA:Putri Presiden Jokowi Tak Lolos CPNS, Azwar Anas: Tidak Ada Jaminan Bagi Anak Pejabat

Langkah tersebut dilakuman demi mendukung perkembangan Destinasi Pariwisata karena masuk ke dalam prioritas yang harus dikembangkan.

Terlebih, kata Azwar Anas, pengembangan daerah-daerag wisata di Indonesia masih belum secara maksimal dilakukan.

Khususnya pada Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Prioritas karena masih kurangnya jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) yang mengelola.

"Pariwisata ini menjadi bagian atau startegi bapak presiden untuk mendorong pemerataan dan pertumbuhan ekonomi, ini menjadi prioritas," kata Azwar Anas pada Minggu, 17 Desember 2023.

BACA JUGA:Info CPNS 2024: Akan Dibuka Lowongan Calon Hakim Tahun Depan

"Tetapi SDM belum mendapatkan support yang cukup," lanjutnya.

Pemerintah berencana untuk membangun "10 Bali Baru" dalam program Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dengan tujuan meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia.

Tercatat ada 10 destinasi prioritas yang termasuk dalam proyek "10 Bali Baru" ini, di antaranya adalah Danau Toba di Sumatera Utara, Tanjung Kelayang di Belitung, Tanjung Lesung di Banten, Kepulauan Seribu di Jakarta, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Gunung Bromo Tengger dan Semeru di Jawa Timur.

Bukan hanya itu saja tapi ada juga Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, Morotai di Maluku Utara, serta Tanjung Kelayang di Bangka Belitung.

BACA JUGA:Dua Tahun Berjuang Menuntut Pengembalian Uang, Gugatan 8,1 Miliar 179 Korban CPNS Bodong Anak Nia Daniaty Dikabulkan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: