Putri Presiden Jokowi Tak Lolos CPNS, Azwar Anas: Tidak Ada Jaminan Bagi Anak Pejabat

Putri Presiden Jokowi Tak Lolos CPNS, Azwar Anas: Tidak Ada Jaminan Bagi Anak Pejabat

Kahiyang Ayu,Putri Presiden Jokowi tak lolos CPNS, di mana Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa dengan sistim yang sekarang tidak ada jaminan bagi anak pejabat bisa dengan gampang masuk PNS. -tangkapan layar instagram@ayanggkahiyang-

JAKARTA, DISWAY.IDPutri Presiden Jokowi tak lolos CPNS, di mana Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa dengan sistim yang sekarang tidak ada jaminan bagi anak pejabat bisa dengan gampang masuk PNS.

Selain itu Anas juga menjelaskan penyebab tidak lolosnya Kahiyang Ayu yang merupakan putri Presiden Jokowi sebagai CPNS.

Menurut Anas, tidak lolosnya istri dari Walikota Medan sebagai CPNS tak lepas dari sistim sistem Computer Assisted Test (CAT) yang di gunakan dalam penyeringan CPNS.

BACA JUGA:Rocky Gerung Diperiksa Hari Ini Atas Dugaan Penghinaan Jokowi

BACA JUGA:Sikat! Promo Menarik Pizza HUT Terbaru September 2023: Cuma Rp 99 Ribu-an

Dengan sistim yang digadang-gadang sebuah sistim yang canggih ini membuat tidak ada jaminan bagi anak pejabat untuk lolos seleksi CPNS jika mereka tidak memenuhi ambang batas nilai yang telah ditentukan atau standar yang ditetapkan.

Anas juga menjelaskan hingga saat ini putri Jokowi juga tidak bisa jadi ASN karena sistim telah mencatat jika Kahiyang Ayu pernah mengikuti tes CPNS dan tidak lulus.

“Sistim CAT metelah mencatat data yang masuk,” terang Anas di ajang Transformasi Riset dan Inovasi Menuju Indonesia Emas 2045 di Gedung BRIN.

BACA JUGA:Bupati Tanah Laut Gemetaran Cak Imin Datang di Acara MTQ International, Jazilul Fawaid: Siapa yang Ancam Anda

BACA JUGA:Catat Ruas Jalan yang Terapkan Aturan Ganjil-Genap Hari Ini, Rabu 6 September 2023

Menurut Anas dengan penerapan sistim CAT ini membuat kondisi penerimaan CPNS saat ini dan masa lalu menjadi sangat berbeda.

“Kalau dulu anak pejabat dengan mudahnya bisa masuk menjadi PNS karena tidak adanya transparansi dalam seleksi untuk menjadi abdi negara,” papar Anas.

Diketahui Kahiyang Ayu sendiri mengikuti tes CPNS pada 2014 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: