Kembali Anggota TNI Jadi Korban Penyerangan OPM Papua

Kembali Anggota TNI Jadi Korban Penyerangan OPM Papua

Konflik dan tindakan penyerangan masih belum berkesudahan di Tanah Papua, di mana kali ini kembali anggota TNI jadi korban penyerangan OPM Papua. -Tangkapan layar facebook@Ras MellSambom-

JAKARTA, DISWAY. ID – Konflik dan tindakan penyerangan masih belum berkesudahan di Tanah Papua, di mana kali ini kembali anggota TNI jadi korban penyerangan OPM Papua.

Penyerangan tersebut terjadi pada Jumat 15 Desember 2023 lalu sekutar pukul 9.00 Waktu setempat.

Pihak OPM Papua melalui akun media sosialnya mengatakana bahwa pihaknya yang tergabung dalam TPNPB KODAP IV Sorong Raya telah melakukan penembakan gerhadap anggota TNI di kampung Sory Distrik Aifat Selatan Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya.

BACA JUGA:Mantan Bos Ferrari Ungkap Kondisi Michael Schumacher, Jean Todt : Dia Bukan Michael Seperti Dulu Lagi

BACA JUGA:Diduga WNA Turun Mobil Langsung Daratkan Tamparan: Kamu Itu Tak Sopan Ya!

Dalam penembakan tersebut pihak OPM Papua mengakui telah berhasil menembak 2 prajurit TNI di mana salah satunya meninggal dunia dan satu lagi terluka.

“Kontak tembak tersebut telah mengakibatkan 2 orang yaitu Militer dan Polisi Indonesia berhasil di tembak oleh Pasukan TPNPB, dalam hal ini seorang tewas di serangan dan yang satunya lagi mengalami luka tembak  yang kritis,” tulisnya.

Pihak OPM Papua yang mengatasnamakan TPNPB mengatakan bahwa perlawanan mereka kepada Pemerintah Indonesia tidak akan berhenti.

BACA JUGA:Erik ten Hag Tegas Respons Kabar Pemecatan Jelang Lawan Liverpool, 'Saya di Sini untuk Menang'

BACA JUGA:Kenapa Sih BPJS Susah Banget Cair? Ternyata, Bisa Jadi Ini 5 Penyebabnya

“Perang Pembebasan Nasional Papua Barat akan berlanjut terus sampai ke perang revolusi Total untuk merebut Kemerdekaan Papua dari Pemerintah Kolonial Republik Indonesia,” tambahnya.

Sedangkan dari pihak TNI sendiri mengungkapkan bahwa hanya satu anggotanya yang terkena tembakan dalam kontak senjata tersebut.

Adapu anggota TNI yang terkena tembakan adalah Pratu Yuda Bagas Kara yang merupakan  Satgas Yonif 133 Yudha Sakti.

BACA JUGA:Suami Simpan Kado Natal di Dalam Oven Sebagai Bentuk Surprise, Tapi Istrinya Tak Sengaja Malah 'Membakarnya'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: