Pengamanan Area Check In di Bandara Soekarno-Hatta Dipertebal Selama Nataru 2023/2024

Pengamanan Area Check In di Bandara Soekarno-Hatta Dipertebal Selama Nataru 2023/2024

Pergerakan penumpang pesawat di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) meningkat.-Ilustrasi/Bandara Soetta-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) melakukan penebalan pengamanan di area Check In selama periode angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.

Penebalan pengamanan di area Check Ini Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta tersebut untuk memberikan rasa nyaman dan aman terhadap pengguna jasa.

Penebalan pengamanan ini ditunjukkan dengan meningkatkan pengawasan melalui penambahan personel pelayanan dan keamanan.

BACA JUGA:4.000 Petugas Dikerahkan Layani Penumpang Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta Selama Nataru 2023/2024

BACA JUGA:Satgas Humas Polri Terlibat Aktif dalam Operasi Lilin 2023/2024

“Kita melakukan penebalan di sisi check-in area karena kita ketahui, check-in area saat ini sudah menjadi area publik di seluruh Terminal 1,2 dan 3 sehingga tetap perlu petugas untuk melakukan profiling dan memberikan rasa aman kepada pengguna jasa di bandara,” kata Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II Dwi Ananda Wicaksana kepada wartawan di Posko Terminal 1B Bandara Soetta, Tangerang.

Selain menambah personel pengamanan dan pelayanan di area check-in, Bandara Soetta juga akan menambah petugas di curbside seluruh terminal penumpang.

Demikian dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan kendaraan saat menurunkan atau menaikkan penumpang.

“Kemudian juga kita melakukan penebalan di curbside setiap terminal agar mengurangi penurunan atau menaikkan penumpang terlalu lama di area curbside sehingga kemacetan bisa terurai,” ujar Dwi Ananda.

BACA JUGA:Korlantas Polri Siapkan 3 Skema Ini Selama Nataru 2023/2024, 129.923 Personel Dikerahkan

BACA JUGA:Kontrakan Teroris di Tangerang Digeledah Densus 88, Terduga Dikenal sebagai Pedagang Kopi Keliling

Sedangkan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas, PT Angkasa Pura II juga berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Bandara Soekarno-Hatta.

“Untuk lalu lintas, sudah kita lakukan pola koordinasi dengan Polresta Bandara Soekarno-Hatta. Dimana di jam-jam tertentu sudah kita sepakati beberapa pengalihan jalur lalu lintas,” jelas Dwi Ananda.

Dalam periode angkutan Nataru 2024 ini, setidaknya terdapat 4.000 petugas yang disiagakan di Bandara Soetta untuk melakukan pelayanan maupun pengamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: