4.000 Petugas Dikerahkan Layani Penumpang Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta Selama Nataru 2023/2024

4.000 Petugas Dikerahkan Layani Penumpang Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta Selama Nataru 2023/2024

Pergerakan penumpang pesawat di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) meningkat.-Ilustrasi/Bandara Soetta-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sedikitnya 4.000 petugas dikerahkan dalam menyambut angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024 di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta.

Mereka dikerahkan untuk memperlancar pergerakan penumpang pesawat dan terlayaninya dengan baik selama Nataru ini.

Petugas sebanyak itu meliputi petugas pelayanan dan bagian pengamanan yang disiagakan dalam Posko Angkutan Nataru 2023.

BACA JUGA:Bakal Tembus 4,03 Juta Penumpang, AP II Pastikan Ketersediaan Kursi Pesawat Selama Nataru

Kesiapan petugas menyambut Angkutan Nataru ini seiring dengan upaya PT Angkasa Pura II (AP II) mengaktifkan Posko Nataru 2024 di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada Kamis, 14 Desember 2023.

Sedangkan keberadaan Posko untuk melakukan pemantauan pergerakan penumpang dan memudahkan koordinasi dan kolaborasi antar stakeholder di Bandara Soetta selama periode Angkutan Nataru 2024.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta AP II, Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, apel kesiapan petugas dalam menyambut angkutan periode Nataru telah digelar dan posko diaktifkan.

"(Digelar) apel agar personel semua mengetahui tugasnya masing-masing dan menyiapkan sesuai tupoksi masing-masing,” kata Dwi Ananda di Terminal 1B Bandara Soetta, Tangerang, belum lama ini.

Disebutkannya, Bandara Soekarno-Hatta disupport oleh seluruh stakeholder dari AirNav, Polres, Otban, TNI-Polri, Bea Cukai, Imigrasi, serta KKP.

BACA JUGA:Puncak Arus Keberangkatan Nataru di Bandara Soekarno-Hatta Diperkirakan 22 Desember

"Support semua kepada Bandara Soekarno-Hatta untuk melayani semua penumpang Natal dan Tahun Baru. Total petugas yang akan melakukan pelayanan baik services maupun pengamanan tidak kurang dari 4.000 petugas,” jelasnya.

Adapun pergerakan penumpang dan pesawat akan diprediksi mengalami lonjakan pada peak season angkutan Nataru ini.

Diperkirakan pergerakan pesawat mencapai 1.090 pergerakan dan penumpang mencapai 170 ribu per harinya.

“Pergerakan penumpang saat ini, kita lihat angkanya masih sekitar 950-980 sesuai proyeksi yang sudah pernah disampaikan di Nataru nanti mungkin pergerakannya paling tinggi 1.050 – 1.090 pergerakan pesawat. Untuk penumpang sendiri sekitar 140 ribu dan tertinggi mungkin sekitar 170 ribu,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: