Putusan Sidang Praperadilan Firli Bahuri akan Dibacakan Hari Ini di PN Jakarta Selatan

Putusan Sidang Praperadilan Firli Bahuri akan Dibacakan Hari Ini di PN Jakarta Selatan

Mantan Ketua KPK, Firli Bahuri kembali ajukan praperadilan atas penetapan tersangkanya dalam dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.-dok disway-

BACA JUGA:Viral Video Pasangan Asyik 'Mesra-mesraan' di Kafe Malang Jawa Timur, Kondisi Ramai Tapi Gas Terus!

Firli menuding SYL membuat laporan dugaan pemerasan ke Polda Metro Jaya karena takut dijadikan tersangka. 

"Bahwa patut diduga, dikarenakan adanya ketakutan dalam diri saksi Syahrul Yasin Limpo akan segera ditetapkan sebagai fersangka oleh KPK RI, maka saksi Syahrul Yasin Limpo melakukan sejumlah tindakan untuk melemahkan dan menghambat proses penetapan tersangka terhadap dirinya," ujar pengacara Firli, Ian Iskandar saat membacakan permohonan praperadilan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Senin, 11 Desember 2023 

Lebih lanjut, Ian mengatakan karena ketakutan itulah, SYL memerintahkan seseorang untuk membuat laporan pemerasan di Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:Terjadi Gempa di Kota Sabang, Aceh Pagi Ini, Ada Potensi Tsunami?

BACA JUGA:Gatal Garuk

Ia menuding jika laporan Syahrul itu dibuat untuk menghambat pengusutan kasus dugaan rasuah di Kementerian Pertanian (Kementan).

"Patut diduga telah membuat dan/atau menyuruh seseorang untuk membuat Pengaduan Masyarakat (Dumas) tentang dugaan terjadinya tindak pidana pemerasan,” ujar Ian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: