Makin Mudah, Isi Ulang dan Beli Tiket MRT Jakarta Bisa Pakai Mastercard

Makin Mudah, Isi Ulang dan Beli Tiket MRT Jakarta Bisa Pakai Mastercard

Makin Mudah, Isi Ulang dan Beli Tiket MRT Jakarta Bisa Pakai Mastercard-dok Mastercard-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mastercard mengumumkan kemitraan dengan PT MRT Jakarta (Perseroda), operator sarana dan prasarana MRT Jakarta, untuk meningkatkan pengalaman transit tanpa uang tunai pada Senin 18 Desember 2023. 

Kolaborasi penting ini diumumkan pada peresmian Senayan Mastercard Station yang baru berganti nama, yang sebelumnya dikenal sebagai Senayan Station.

BACA JUGA:Sudah Capai 28 Persen, Jokowi Sebut Pembangunan MRT Fase 2 Sudah Bagus

Selain itu, Mastercard akan memperkenalkan kemudahan isi ulang tanpa uang tunai dan pembelian kartu MRT bagi penumpang yang bepergian dengan MRT. 

“Di Mastercard, kami memanfaatkan jaringan dan teknologi global kami untuk membantu memecahkan tantangan sektor publik, seperti melalui digitalisasi layanan publik yang penting,” ujar Aileen Goh, Presiden Direktur, PT Mastercard Indonesia. 

“Hal ini termasuk transportasi umum dimana Mastercard berkolaborasi dengan mitra-mitra utama di seluruh dunia untuk mewujudkan pengalaman transportasi umum yang bebas hambatan dan mudah diakses sehingga mendorong peningkatan jumlah penumpang, efisiensi dan inovasi,” ungkapnya.

BACA JUGA:Petugas MRT Tewas, Terungkap Kronologi Rencana Pembunuhan

Aileen juga menuturkan, melalui kemitraan ini, yang merupakan pertama kalinya di Indonesia, PT MRT Jakarta dan Mastercard akan bekerja sama untuk memastikan bahwa siapa pun di Jakarta, baik penduduk maupun turis, dapat menikmati pengalaman transit yang lebih baik dan sederhana, dimulai dengan pembayaran non-tunai yang nyaman dan aman. 

“Yang lebih penting lagi, karena transportasi umum menyentuh kehidupan sebagian besar masyarakat, inisiatif ini memiliki kemampuan untuk mengubah perilaku konsumen ke pembayaran non-tunai dalam skala besar, sehingga menciptakan efek halo yang berdampak signifikan terhadap perubahan dan mendorong transformasi dan inklusi digital,” jelasnya.

BACA JUGA:Jasad yang Ditemukan di BKT Merupakan Karyawan MRT Jakarta, Polisi: Beberapa Tusukan di Tubuhnya

Sementara itu, Tuhiyat, Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), menggarisbawahi komitmen MRT Jakarta dalam membina kemitraan dan kerja sama untuk meningkatkan sistem transportasi umum guna mengakomodasi gaya hidup yang beragam. 

“Kolaborasi dengan Mastercard merupakan bukti pendekatan inklusif MRT Jakarta yang bertujuan menjadikan Jakarta sebagai pusat kegiatan ekonomi dan bisnis nasional,” tegasnya.

“Ke depan, kami menantikan kolaborasi dan inovasi lebih lanjut dengan Mastercard untuk meningkatkan pengalaman perjalanan penumpang MRT Jakarta,” tambahnya.

Mulai 18 Desember 2023, penumpang dapat melakukan isi ulang kartu MRT di loket yang dijaga di dalam stasiun MRT menggunakan kartu debit Mastercard. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: