Dear Anker, Siap-siap SO 7 di Stasiun Manggarai Mulai Berlaku Hari Ini

Dear Anker, Siap-siap SO 7 di Stasiun Manggarai Mulai Berlaku Hari Ini

Switch Over ke 7 atau perubahan alur kedatangan KRL di Stasiun Manggarai Mulai Berlaku Hari ini, Rabu 20 Desember 2023-Dok. KCI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) san KAI Commuter menerapkan menerapkan switch over (SO) ke-7 terhitung pada Selasa 19 Desember 2023 malam. 

Dengan demikan, pola perubahan alur kedatangan sejumlah KRL mulai berlaku hari ini, Rabu 20 Desember 2023.

BACA JUGA:Alasan PT KAI Aktifkan Kembali Peron 3 dan 4 di Stasiun Manggarai

BACA JUGA:Ada 150.000 Hingga 200 Ribu Penumpang Transit di Stasiun Manggarai, KAI Siapkan Kereta Feeder

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Jakarta Lukman Al Amin mengatakan, pelaksanaan SO ke-7 dilakukan pada malam hari untuk menghindari gangguan pada layanan kereta serta memastikan kondisi jalur aman untuk dilakukan pekerjaan. 

“Kami memanfaatkan window time untuk melakukan SO ini, sehingga akan dimulai setelah kereta terakhir berhenti beroperasi, dan selesai sebelum kereta pertama berangkat,” kata Lukman dalam siaran tertulisnya. 

Dia menjelaskan, untuk lantai dasar Stasiun Manggarai jalur satu hingga jalur delapan yang diperuntukan untuk perjalanan KRL Cikarang dan Commuter Line Basoetta serta KA Jarak Jauh. Sedangkan untuk KRL Bogor tidak mengalami perubahan dan tetap menggunakan peron yang sama.

“Petugas akan kami siagakan untuk membantu pergerakan penumpang pasca SO ke-7 ini sehingga adaptasi penumpang dapat berlangsung lancar dan tidak menimbulkan kebingungan,” ucap Lukman.

BACA JUGA:Heboh Foto Penyekapan di Tangga Stasiun Manggarai, Kapolsek Tebet Ungkap Faktanya

BACA JUGA:Pria yang Viral Cekcok di Stasiun Manggarai, Ternyata Bikin Rusuh Sana Sini

Berikut perubahan alur perubahan Switch Over 7 KRL di Stasiun Manggarai: 

  • Pengguna Commuter Line Cikarang untuk tujuan Tanah Abang/Kampung Bandan yang semula dilayani pada peron antara jalur 6 dan 7 akan dialihkan menjadi pada peron di antara jalur 1 dan 2.
  • Pengguna Commuter Line Cikarang untuk tujuan Bekasi/Cikarang yang semula dilayani pada peron jalur 8 akan dialihkan menjadi pada peron antara jalur 3 dan 4. 
  • Pengguna Commuter Line Feeder untuk tujuan Tanah Abang/Kampung Bandan yang semula dilayani pada peron jalur 6 dan 7, akan dialihkan menjadi pada peron antara jalur 1 dan 4.
  • Pengguna Commuter Line Bandara Soetta yang semula dilayani pada jalur 9 akan dialihkan menjadi jalur 7 dan 8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: