PO Mahardhika Punya 5 Unit Armada Baru, 2 Pakai Mesin Volvo, 3 Mesin Hino

PO Mahardhika Punya 5 Unit Armada Baru, 2 Pakai Mesin Volvo, 3 Mesin Hino

PO Mahardhika Punya 5 Unit Armada Baru, 2 Pakai Mesin Volvo, 3 Mesin Hino-Instagram/@Laksana-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jelang akhir tahun 2023, Perusahaan otobus (PO) Mahardhika baru saja meluncurkan dua unit bus baru pada Selasa 19 Desember 2023.

Menggunakan bodi Legacy SR3 XHD Prime buatan Karoseri Laksana, bus anyar milik PO asal Wonogiri tersebut hadir dengan visual yang lebih gahar dan sporty  dari unit sebelumnya. 

Melansir dari unggahan Instagram resmi karoseri Laksana, bagian wajah bus menggunakan model double glass berwarna merah, dan disematkan pula aksen selendang pada kaca samping dengan warna senada. 

Armada baru ini juga terlihat masih mengusung desain bus PO Mahardhika sebelumnya yang menggunakan kelir putih dengan kombinasi livery merah. 

Telihat juga tulisan yang ada di kaca depan, nantinya unit tersebut akan digunakan sebagai layanan bus AKAP trayek Ponorogo - Lampung atau sebaliknya.

Kedua armada anyara PO Mahardhika ini ditopang oleh sasis bus tronton dari Volvo B11R. Sebagai informasi, sasis Volvo B11R dilengkapi dengan mesin Volvo D11 enam silinder. 

Mesin tersebut dipasang di bagian belakang sasis dan menghasilkan tenaga yang gahar dengan 450 TK dan torsi 2.150 Nm. 

Untuk memenuhi standar emisi Euro 5, mesin Volvo D11 juga menggunakan Selective Catalytic Reduction (SCR).

Masuk ke bagian kabin, interior bus dilengkapi oleh kursi penumpang model legrest dengan konfigurasi 2-2. 

Kemudian disematkan pula toilet yang menempel dengan sisi samping tangga pintu belakang.  

Selain dua unit untuk armada AKAP Ponorogo-Lampung, PO Mahadhika sebelumnya juga sudah memperkenalkan 3 unit armada baru mereka yang baru diremajakan.

melansir dari unggahan akun instagram @daffafreza2, 3 unit tersebut yaitu 3 unit SR2 XHD Prime (repaint) dengan mesin Hino RN285.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: