TKN Sebut Prabowo-Gibran Fokus Kembangkan SDM Lewat Makan Siang dan Susu Gratis

TKN Sebut Prabowo-Gibran Fokus Kembangkan SDM Lewat Makan Siang dan Susu Gratis

Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka mengambil nomor urut Pilpres 2024.--

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi salah satu fokus utama dalam program kerja dari pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam program kerjanya memiliki fokus terhadap pengembangan sumber daya manusia (SDM). 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko saat menghadiri Konsolidasi Nasional Relawan Prabowo-Gibran Digital Team di Thedarmawangsa, Jakarta, Rabu, 20 Desember 2023.

"Jadi memang pak Prabowo lagi berorientasi kepada manusia. Infrastruktur fisik tentu saja dilakukan, disempurnakan, hingga manusia juga dibangun," ujar Budiman Sudjatmiko.

BACA JUGA:Candaan Zulkifli Hasan Kaitkan Bacaan Shalat Dengan Pilpres Menuai Cemoohan, Elite PAN Beri Penjelasan Begini

Adapun contoh upaya pengembangan SDM yang dilakukan oleh Prabowo-Gibran, yaitu program makan siang gratis dan pembagian susu.

Program yang telah diterapkan sejak awal masa kampanye tersebut, kata Budiman, merupakan bentuk nyata dari kepedulian Prabowo-Gibran untuk memperkuat daya tahan tubuh dan kualitas SDM sejak dini. 

"Saya katakan tadi capres lain hanya janjinya membela rakyat kalau Pak Prabowo membela rakyat dan membela calon rakyat yang masih dalam bentuk janin," kata Budiman. 

Program lain yang berkaitan dengan peningkatan kualitas SDM, lanjut Budiman, Prabowo-Gibran juga akan membangun sekolah-sekolah unggulan di setiap kabupaten/kota. 

"Selain disehatkan makanannya, juga sekolah-sekolah," imbuhnya.

BACA JUGA:Tanggapi Ucapan Prabowo Soal 'Ndasmu Etik', Cak Imin: Susah Ya....

Diketahui, pasangan calon nomor urut 2 ini berkomitmen untuk memberikan makan siang dan susu gratis di sekolah hingga pesantren jika terpilih pada Pilpres 2024. 

Janji ini adalah salah satu program dari 'Delapan Program Hasil Terbaik Cepat' pasangan Prabowo-Gibran. 

"Memberi makan siang dan susu gratis di sekolah dan pesantren, serta bantuan gizi untuk anak balita dan ibu hamil," demikian bunyi program hasil cepat yang mereka usung, dikutip dari dokumen visi-misi Prabowo-Gibran.

Adapun gagasan program tersebut dibuat lantaran banyak Dari masyarakat Indonesia memiliki permasalahan stunting atau gangguan pertumbuhan fisik anak akibat kekurangan gizi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: