Tanggapi Ucapan Prabowo Soal 'Ndasmu Etik', Cak Imin: Susah Ya....

Tanggapi Ucapan Prabowo Soal 'Ndasmu Etik', Cak Imin: Susah Ya....

Ucapan Prabowo Subianto Soal 'Ndasmu' Disenggol Cak Imin: Emangnya Itik Punya Ndas Ya?---Tim Media Prabowo Subianto

JAKARTA, DISWAY.ID-- Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin turut mengomentari pernyataan Prabowo Subianto soal ‘ndasmu etik’.

Menurutnya, kedudukan etik sama dengan hukum. 

"Susah ya untuk bisa mencerna bahwa salah satu keberhasilan ketatanegaraan kita itu justru di etik, etik itu posisinya sama dengan hukum," kata Cak Imin, Senin, 18 Desember 2023.

BACA JUGA:Prabowo Diduga Sindir Anies dengan Ucapan 'Ndasmu Etik', Sandiaga Uno: Dua-duanya Mantan Saya..

Ketua umum PKB ini mengatakan, etika dan hukum sejajar dalam penyelenggaraan negara. Oleh karena itu ia mengatakan etik tidak boleh diremehkan.

"Karena etika penyelenggaran negara dan hukum penyelenggaran negara itu sejajar sehingga, semuanya berjalan lebih objektif. Karena itu jangan remehkan etika," ujar Imin.

Sebelumnya, video Prabowo Subianto saat memberikan sambutan di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra di JIEXPO Kemayoran Jakarta pada Jumat, 15 Desember 2023 viral di media sosial.

Dalam video itu, Prabowo mengucapkan kata 'Ndasmu etik'. Kata tersebut diucapkan Prabowo saat menceritakan kembali momen saat berdebat dengan Anies Baswedan soal putusan judical review atau uji materi UU Pemilu terkait batas usia calon presiden dan calon wakil presiden.

"Gimana perasaan Mas Prabowo, soal etik, etik, etik. Ndas mu etik," ucap Prabowo disambut tawa dan tepuk tangan kader Partai Gerindra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: