Anies Mengaku Gak Bakal Kampanye ke IKN, 'Kita Kan Kampanye ke yang Ada Orangnya!'

Anies Mengaku Gak Bakal Kampanye ke IKN, 'Kita Kan Kampanye ke yang Ada Orangnya!'

Respons Anies Baswedan Menanggapi Sindiran Prabowo Subianto-tangkapan layar youtube@kpu-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mengaku sejauh ini belum ada rencana untuk mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN).

Anies mengaku telah mengunjungi IKN. Namun, kegiatan itu bukan untuk kampanye. Sebab, kata dia, kalau untuk kampanye, ia akan pergi ke tempat yang ada orang.

BACA JUGA:Anies Baswedan Minta Generasi Muda Tidak Apatis dengan Politik

"Saya sudah pernah (ke IKN). Ya kita kan kampanye ke tempat yang ada orangnya. Lah, kita kan kampanye untuk mencari suara," ujar Anies di Banten, Kamis, 21 Desember 2023.

Ia pun menganalogikan peristiwa tersebut dengan bulan. 

"Kalau pengen tahu bulan emang harus pergi ke bulan? Ya pakai ilmu lah, pakai data," ujarnya.

BACA JUGA:Izin Acara Dicabut Sepihak, Anies: ASN Harus Netral dan Tak Persulit Paslon

Dengan tegas Anies menuturkan, jika dirinya akan memprioritaskan kampanyenya dengan mendatangi daerah-daerah yang mempunyai penghuni.

“Prioritas kita sekarang adalah mendatangi daerah-daerah untuk ketemu warga, karena tujuannya kan ketemu warga. Jadi kalau di daerah-daerah yang penuh warga kita akan datangi, supaya bisa ketemu warga semuanya,” tukas dia.

Sebelumnya diberitakan, Capres nomor urut 1, Anies Baswedan belum memiliki rencana untuk menyambangi IKN Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim).

BACA JUGA:Anies Optimistis Suara di NTB: Masyarakat Punya Semangat untuk Perubahan

"Sampai sekarang belum (ada agenda ke IKN)," ujar Kapten Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) AMIN, Syaugi Alaydrus di Jakarta, Sabtu, 16 Desember 2023.

Mantan Kabasarnas itu menegaskan bahwa sikap Anies untuk proyek IKN yang berada di Kaltim sudah sering dijelaskan berulangkali oleh capres nomor urut 1.

Sehingga Timnas AMIN, lanjut Syaugi, mengikuti apa yang menjadi pandangan calonnya yaitu lebih mementingkan hal mendasar ketimbang membangun satu kota yang tidak dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: