AMP2D Canangkan Aksi Peduli Pemilu Damai, Waspadai Gejolak Politik

AMP2D Canangkan Aksi Peduli Pemilu Damai, Waspadai Gejolak Politik

Seruan aksi pemilu damai dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu Damai (AMP2D).-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Seruan aksi pemilu damai dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Peduli pemilu damai (AMP2D).

Koordinator Aliansi, Mada mengatakan AMP2D mengajak masyarakat untuk mewujudkan pemilu yang damai.

"Kami Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu Damai bersatu dalam semangat keadilan dan perdamaian ingin menyampaikan seruan aksi untuk menjaga keamanan dan ketertiban damai, bebas dari provokasi dan gejolak politik yang merugikan," katanya kepada awak media, Kamis 21 Desember 2023.

BACA JUGA:KPU Siapkan Alat Bantu Pada Debat Cawapres: Hanya Kertas dan Ballpoint

BACA JUGA:KPU Siapkan Alat Bantu Pada Debat Cawapres: Hanya Kertas dan Ballpoint

Diungkapkan, pihaknya juga mengajak untuk mewujudkan pemilu yang damai dan berintegritas.

"Dengan ini kami dalam proses Pemilu yang akan datang. Mari kita bersama-sama mewujudkan Pemilu yang menyatakan sikap mari kita jaga kehormatan almamater, bangsa dan negara. Ayo, bergerak bersama menuju Pemilu yang damai dan berintegritas. Bersatu, kita teguh," ungkapnya.

Dijelaskannya, pihaknya menyebar beberapa pernyataan sikap. Berikut isi pernyataan sikapnya:

1. Menolak provokasi terhadap mahasiswa untuk kepentingan politik kami, mahasiswa, menegaskan penolakan terhadap segala bentuk provokasi yang ditujukan kepada kami demi kepentingan politik tertentu. Marilah kita jaga solidaritas dan integritas sebagai agen perubahan, tidak tergoyahkan oleh upaya-upaya yang bertujuan merusak persatuan kita.

BACA JUGA:Bareskrim Pastikan Tak Ada Anggota Polri/TNI di Balik Kasus Dito Mahendra, Ternyata Ini Senpi Termahal!

BACA JUGA:Konsisten Terapkan Tata Kelola Perusahaan yang baik, PT Pegadaian Raih Penghargaan The Most Trusted Company di Indonesia

2. Menyesalkan aksi-aksi tanpa adab, menghasut dan memfitnah kami mengecam keras segala bentuk aksi yang tidak mengindahkan adab, menghasut opini publik dan memfitnah pihak-pihak terkait. Kita harus membangun diskusi yang sehat, berlandaskan argumen dan fakta, tanpa merendahkan martabat dan integritas siapapun.

3. Mendukung Pemilu Damai dan Beretika. Mahasiswa adalah garda terdepan perubahan. Oleh karena itu, mari kita dukung Pemilu yang damai, adil, dan beretika. Gunakan hak suara dengan bijak, pilih calon-calon yang memiliki integritas, dan terus awasi jalannya proses Pemilu untuk kepentingan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: