17 Gereja di Pondok Aren Diamankan Kepolisian Dalam Perayaan Natal Kali Ini

17 Gereja di Pondok Aren Diamankan Kepolisian Dalam Perayaan Natal Kali Ini

Polsek Pondok Aren Amankan 17 gereja yang ada di tujuh kelurahan di wilayahnya dalam perayaan Natal tahu ini.-Rafi Adhi Pratama-

TANGSEL, DISWAY.ID - Polsek Pondok Aren Amankan 17 gereja yang ada di tujuh kelurahan di wilayahnya dalam perayaan Natal tahu ini.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan pihaknya juga dibantu personel gabungan dari berbagai instansi terkait siap melakukan pengamanan perayaan Natal 2023 di wilayah hukum Polsek Pondok Aren.

BACA JUGA:185 Gereja di Jakbar Dicek dan Disterilkan Gegana

"Pada hari Minggu 24 Desember 2023, pukul 15.00 WIB, bertempat di Polsek Pondok Aren, telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Perayaan Natal 2023," katanya kepada awak media, Senin 25 Desember 2023.

Diungkapkannya, sebanyak 116 personel gabungan akan dikerahkan dalam pengamanan perayaan Natal 2023.

Personel tersebut terdiri dari 39 personel kepolisian, TNI 24 personel, Satpol PP 9 personel, Citra Bhayangkara 6 personel, Dishub 6 personel, Saka Bhayangkara 28 personel, PLN 2 personel, dan Puskesmas 2 personel.

BACA JUGA:Keliling Gereja, Kapolri Pastikan Ibadah Natal Aman dan Damai

Pihaknya telah memetakan ancaman gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam rangka menghadapi Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Ancaman gangguan itu mulai dari kemacetan lalu lintas, ancaman aksi terorisme, pelanggaran masyarakat/kelompok tertentu, cuaca akhir tahun, hingga meningkatnya kasus COVID19 di Tangsel.

"Sebagai antisipasi, Polsek Pondok Aren menggelar rapat koordinasi dengan pihak terkait di Gereja St Matius, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, Selasa 19 Desember 2023," tuturnya.

BACA JUGA:Ribuan Personel Polri Turun Tangan Amankan 1.807 Gereja Saat Natal 2023

"Giat rapat koordinasi dengan Forkompimcam dan stakeholder bersama pengurus gereja dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," tambahnya.

Kompol Bambang AS menjabarkan, berikut perkiraan ancaman gangguan pada Nataru yang telah dipetakan pihak kepolisian:

1. Kemacetan lalu lintas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: