Profil Sir Jim Ratcliffe, Konglomerat Inggris Akusisi 25 Persen Saham Manchester United

Profil Sir Jim Ratcliffe, Konglomerat Inggris Akusisi 25 Persen Saham Manchester United

Profil Sir Jim Ratcliffe, Konglomerat Inggris Akusisi 25 Persen Saham Manchester United -Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Sir Jim Ratcliffe untuk membeli 25 persen saham di klub tersebut, demikian konfirmasi Setan Merah.

Ratcliffe diperkirakan akan mengakuisisi sebagian saham Man Utd selama beberapa bulan dan kesepakatan kini telah tercapai.

Selanjutnya, pemilik OGC Nice kini akan mengawasi pengelolaan operasional sepak bola Man Utd, dan pihak klub mengonfirmasi hal ini melalui pernyataan di situs web.

BACA JUGA:Manchester City Selangkah Lagi Dapatkan Bintang Muda Argentina yang Pernah Main di Indonesia

BACA JUGA:Chelsea Keok 2-1 dari Wolves, Mauricio Pochettino: Kami Belajar Banyak

Peran ini akan mencakup seluruh operasional sepak bola tim putra, putri, dan akademi di Man Utd.

Dalam pernyataan yang diposting di situs klub , Avram Glazer dan Joel Glazer menulis:

“ Kami sangat senang telah menyetujui kesepakatan ini dengan Sir Jim Ratcliffe dan INEOS. Sebagai bagian dari tinjauan strategis yang kami umumkan pada November 2022, kami berkomitmen untuk mencari berbagai alternatif untuk membantu mengembangkan Manchester United, dengan fokus memberikan kesuksesan bagi tim pria, wanita, dan Akademi kami".

“ Sir Jim dan INEOS membawa banyak pengalaman komersial serta komitmen finansial yang signifikan ke dalam Klub. Dan, melalui INEOS Sport, Manchester United akan memiliki akses terhadap para profesional berpengalaman dengan performa tinggi, berpengalaman dalam menciptakan dan memimpin tim elit baik dari dalam maupun luar permainan,” tulis pernyataan Man Utd.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris Wolverhampton vs Chelsea: Skor 2-1, Hadiah Malam Natal Terindah Wolves

BACA JUGA:Penyerang MU 'Turun Berok' 4 Laga Tak Bisa Cetak Gol, Ten Hag Bilan Begini!

“ Manchester United memiliki orang-orang berbakat di seluruh Klub dan keinginan kami adalah untuk selalu berkembang di setiap level untuk membantu membawa lebih banyak kesuksesan bagi penggemar hebat kami di masa depan,” lanjut Man Utd.

Ketua INEOS, Ratcliffe mengatakan, sebagai warga lokal dan pendukung setia Klub, dan sangat senang bahwa dapat menyetujui kesepakatan dengan Dewan Manchester United yang mendelegasikan kepada kami tanggung jawab pengelolaan operasional sepak bola di INEOS.

“ Meskipun kesuksesan komersial Klub telah memastikan selalu tersedia dana untuk memenangkan trofi di level tertinggi, potensi ini belum sepenuhnya terbuka dalam beberapa waktu terakhir,” kata Ratcliffe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: