Ini Alasan Kenapa Helm Arai di Indonesia Harganya Mahal

Ini Alasan Kenapa Helm Arai di Indonesia Harganya Mahal

Ilustrasi pengendara menggunakan helm Arai-dok M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pasar helm premium di Indonesia mulai ramai dengan hadirnya beragam merek dari berbagai negara. Sebagai helm premium tentunya memiliki harga rata-rata yang lumayan mahal.

Salah satunya brand helm asal Jepang, yaitu Arai yang menjadi incaran para pecinta sepeda motor di tanah air.

BACA JUGA:Arai Luncurkan RX7X Nakano Shuriken Gold Limited Edition, Cuma Dijual 300 Unit di Dunia

Diketahui, harga helm Arai di pasaran dibanderol mulai dari harga Rp 3 juta sampai puluhan juta rupiah.

Terbaru, Arai Indonesia meluncurkan helm RX7X Nakano Shuriken Gold yang hanya ada 300 unit di dunia dan dibanderol Rp25 juta.

Selain model, keamanan, kualitas dan beberapa grafis edisi spesial pembalap dunia yang ada pada di helm tersebut membuat harganya pun cukup mahal.

BACA JUGA:RHD Lens, Teknologi MotoGP di Helm NHK Kini Hadir Untuk Harian, Punya 9 Pilihan Warna

Menanggapi hal tersebut, General Manager (GM) Arai Indonesia, Arief RB mengungkapkan alasannya kenapa helm Arai memiliki harga yang cukup mahal.

"Kenapa helm Arai mahal? Kalau dibilang mahal, ya dibanding helm premium lain di kelasnya sebenarnya sama, kok. Arai Jepang selalu bilang, kami tidak memproduksi helm, tapi perlindungan keselamatan," ujar Arief saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menurut Arief, selain karena kualitas bahannya, Arai juga masuk ke Indonesia lewati beberapa tahapan. Mulai dari dapat lisensi SNI hingga, desain khusus dari Jepang.

BACA JUGA:Jadi Surganya Bikers! Pameran IMHAX 2023 Hadirkan Helm, Apparel Hingga Aksesoris Motor Terlengkap

"Di sini terlihat mahal karena kita secara resmi melewati aturan-aturan yang diterapkan pemerintah, kayak pajak, cukai dan SNI-nya sendiri. Itu yang akhirnya ngaruh ke harga," jelasnya.

Arief juga mengungkapkan bahwa Arai memang menjual keselamatan bagi para pemakainya. 

Belum lagi, Arai Indonesia memberikan servis seperti perawatan dan pencucian secara gratis bagi helm Arai yang sudah ada lisensi SNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: