Andre Taulany Disomasi Gitaris Stinky, Dilarang Bawakan Lagu 'Mungkinkah'

Andre Taulany Disomasi Gitaris Stinky, Dilarang Bawakan Lagu 'Mungkinkah'

Andre Taulany Disomasi Gitaris Stinky, Dilarang Bawakan Lagu 'Mungkinkah'-X/@ugieeeee-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Artis Andre Taulany beserta mantan bandnya, yaitu Stinky dilarang membawakan lagu 'Mungkinkah' pada event apapun mulai 30 Desember 2023.

Larangan tersebut diungkapkan langsung lewat somasi yang dibuat oleh sang pencipta lagu Mungkinkah, Ndank Surahman Hartono yang juga merupakan gitaris dari band Stinky.

BACA JUGA:Nunung Terang-terangan Pilih Ngelawak Bareng Andre Taulany Daripada Sule, Ini Alasannya

Dalam sebuah video somasi yang dibuat oleh Ndank Surahman Hartono ini pun viral di media sosial, karena Andrea Taulany dan Stinky juga bakal dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas unsur penggunaan hak cipta.

"Selamat sore saya Ndank Surahman Hartono hari ini tanggal 30 Desember 2023 saya membuat video pelarangan terbuka atau somasi untuk diketahui banyak pihak bahwa mulai hari ini saya melarang keras Stinky dan Andre Taulany membawakan lagu karya saya seperti Mungkinkah, Jangan Tutup Dirimu dan lain-lain", ujar Ndank dalam sebuah video somasi yang diunggahnya, Sabtu 30 Desember 2023.

BACA JUGA:Andri Bayuajie Gitaris Kahitna Ditangkap Kerena Narkoba, Polisi: Sudah 12 Kali Beli Melalui Online

Pada somasi tersebut Ndank mengatakan larangan ini berlaku sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan, berarti tidak menjelaskan sampai kapan Andre Taulany dan Stinky bisa membawakan kembali lagu Mungkinkah ini dengan bebas.

Hal tersebut karena ia merasa memiliki hak eksklusif sebagai pencipta lagu, sesuai dengan UU Hak Cipta No. 28 tahun 2014.

Pada video somasi itu Ndank juga menyebut pemain bas band Stinky, Irwan Batara yang juga merupakan sebagai pencipta lagu 'Mungkinkah' hanya dibolehkan membawakan part yang ia ciptakan saja.


Andre Taulah memiliki hobi motor bersama Prediksi-X/@wufsb-

"Jika sodara Irwan Batara sebagai personel dari Stinky tetap ingin membawakan lagu 'Mungkinkah' silahkan membawakan sesuai dengan partnya, yang berada pada ending lagu, yang isinya kau kusayang selalu kujaga, bla, bla, bla," jelas Ndank.

Sebagai bentuk keseriusan somasi yang dibuatnya, Ndank bersama kuasa hukumnya juga akan melaporkan hal ini ke Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:Gitaris Bless The Knight, Fritz Faraday Didapuk Jadi Brand Ambassador Solar Guitars

"Setelah video somasi ini saya buat dan saya tayangkan, saya dan kuasa hukum saya akan lanjut melaporkan pelarangan penggunaan lagu-lagu karya saya oleh Stinky dan Abdre Taulany ke Polda Metro Jaya", tegas Ndank Surahman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: