Mohamed Salah Pimpin Timnas Mesir di Piala Afrika Pantai Gading 2024

Mohamed Salah Pimpin Timnas Mesir di Piala Afrika Pantai Gading 2024

Mohamed Salah akan memimpin skuad timnas Mesir di Piala Afrika 2024 di Pantai Gading-instagram @liverpoolfc-

KAIRO, DISWAY.ID -- Mohamed Salah akan memimpin Mesir di Piala Afrika di Pantai Gading, menjadi kapten tim beranggotakan 27 orang yang ditunjuk oleh pelatih Rui Vitoria.

Pemain berusia 31 tahun itu akan bergabung dengan kamp pelatihan Mesir setelah The Reds menjamu Newcastle United di Liga Premier pada 1 Januari.

Grup yang dipimpin Salah ini mencakup semua kecuali dua pemain starter untuk final Piala Afrika terakhir dua tahun lalu, ketika Mesir kalah adu penalti dari Senegal di Yaounde.

BACA JUGA:Mampu Cetak Hat-trick, Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Baru Lagi di Liga Saudi!

BACA JUGA:Jay Idzes dan Thom Haye Sambangi GBK, 'Stadion Ini Sangat Besar, Tak Sabar Bermain dengan Timnas Indonesia'

Meskipun begitu, akan ada pemain tambahan yang baru berusia 22 tahun Ahmed Nabil Kouka, yang pada bulan Juni membantu tim U-23 Mesir lolos ke Olimpiade Paris 2024 dan juga bermain untuk raksasa Kairo Al Ahly di Piala Dunia Antarklub bulan ini di Arab Saudi.

Mesir berkompetisi di Grup B pada turnamen di Pantai Gading, memulai perjalanan mereka di Abidjan melawan Mozambik pada 14 Januari.

Mereka juga bertemu Ghana dan Kepulauan Tanjung Verde di babak pembukaan grup.

BACA JUGA:Lionel Messi Bujuk Marcos Rojo, Mantan Bek Manchester United untuk Bergabung dengan Inter Miami

BACA JUGA:Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Al Nassr Diperkuat Ronaldo Menghadapi Sesama Tim Liga Pro Arab Saudi Al-Fahya

Tim:

Kiper: Mohamed Abou Gabal (National Bank), Ahmed El Shennawy (Pyramids), Mohamed El Shennawy (Al Ahly), Mohamed Sobhi (Zamalek)

Pembela: Mohamed Abdelmoneim (Al Ahly), Ahmed Fatouh (Zamalek), Ali Gabr, Osama Galal, Mohamed Hamdy (all Pyramids), Mohamed Hany (Al Ahly), Ahmed Hegazi (Al Ittihad), Omar Kamal (Future), Ahmed Samy (Pyramids)

Gelandang: Emam Ashour, Marwan Attia (both Al Ahly), Mohamed Elneny (Arsenal), Hamdi Fathi (Al Wakrah), Mahmoud Hamada (Al Masry), Ahmed Nabil Kouka (Al Ahly), Ahmed Zizo (Zamalek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: