Komitmen BRI Peduli Lingkungan, Lewat Program ‘Jaga Sungai Jaga Kehidupan’

Komitmen BRI Peduli Lingkungan, Lewat  Program ‘Jaga Sungai Jaga Kehidupan’

Komitmen BRI Peduli Lingkungan, Lewat Program ‘Jaga Sungai Jaga Kehidupan’-Dok BRI-

Dalam edukasi lingkungan yang sehat dan pengelolaan sampah kepada masyarakat, BRI bekerja sama dengan bank sampah setempat. 

BACA JUGA:Apik Padukan Phygital, Strategi Hybrid Bank BRI Beri Kenyamanan Nasabah

Hal ini diharapkan dapat mendorong kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai.

Di saat bersamaan juga dilakukan kegiatan BRI Menanam. Kegiatan ini berupa penanaman kembali atau penghijauan daerah kritis atau lahan kosong di sekitar sungai. 

Pohon yang ditanam diutamakan pohon buah, industri atau tanaman keras yang bisa memberikan nilai ekonomis bagi masyarakat sekitar. 

Hal ini juga sekaligus sebagai sarana memberdayakan kelompok masyarakat di lokasi penanaman pohon.

BACA JUGA:Cara Meminjam Uang di Bank BRI, Dijamin Cepat Cair!

Kegiatan CSR ini juga memberikan penyaluran bantuan sarana dan prasarana untuk kebersihan kali dan sampah, seperti kontainer sampah agar masyarakat tidak membuang sampah ke sungai, trash barrier untuk membantu mengendalikan aliran air di sekitar sungai dan mencegah limbah atau sampah masuk ke dalam air, hingga peralatan untuk bank sampah di lokasi setempat. 

Bantuan diberikan kepada pengurus setempat baik RT maupun RW setempat.

Catur mengungkapkan bahwa melalui programJaga Sungai Jaga Kehidupan’ ini, BRI akan terus mendorong perubahan cara pandang masyarakat akan fungsi dan peran sungai dalam Kehidupan dan masa depannya. 

Aliran sungai yang bersih dan tertata tidak hanya memperkecil potensi terjadinya banjir saat hujan. Lebih dari itu, sungai mampu memberikan dampak ekonomi dan menggerakan ekonomi masyarakat.

“BRI akan terus mendorong perubahan cara pandang masyarakat akan fungsi dan peran sungai dalam kehidupan dan masa depannya. Aliran sungai yang bersih dan tertata tidak hanya memperkecil potensi terjadinya banjir saat hujan. Lebih dari itu, sungai mampu memberikan dampak ekonomi dan menggerakan ekonomi masyarakat”, pungkas Catur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: