Pengunjung Monas Tembus 11 Ribu Saat Libur Tahun Baru, Diramaikan Wisman

Pengunjung Monas Tembus 11 Ribu Saat Libur Tahun Baru, Diramaikan Wisman

Monas Diserbu Warga yang Manfaatkan Libur Nataru-Infopublik-

JAKARTA, DISWAY.ID - Monumen Nasional (Monas) di Gambir, Jakarta Pusat menjadi destinasi favorit sejumlah warga untuk pelesir pada liburan tahun baru

Total pengunjung di hari libur tahun baru 2024 menembus angka 11.227 orang. 

BACA JUGA:Monas Diserbu Warga yang Manfaatkan Libur Nataru

BACA JUGA:Aksi Reuni dan Munajat Kubro PA 212 di Monas Hasilkan Tiga Tuntutan, Ini Isinya

"Berdasarkan hingga pukul 15.00 WIB, tercatat sebanyak 11.227 orang mengunjungi kawasan Monas di hari pertama tahun 2024," kata Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas Muhammad Isa Sarnuri saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin 1 Januari 2024. 

Dari total 11 ribu pengunjung itu, 30 di antaranya merupakan wisatawan mancanegara (wisman) dan 11.197 wisatawan domestik. 

Rinciannya, pengunjung domestik itu terdiri dari 7.099 pengunjung dewasa dan 4.098 anak-anak. Sementara wisman berasal dari sejumlah negara Asia hingga Eropa.

BACA JUGA:Reuni 212 Aksi Bela Palestina di Monas Pekan Ini, Target 3 Juta Umat Hadir!

BACA JUGA:Malam Tahun Baru di Jakarta, Ini Tempat Parkir Motor dan Stasiun MRT Terdekat 

"Kalau wismannya (wisata mancanegara) sebanyak 30 itu dari China, Jerman, Rusia, Belanda, India, dan lain sebagainya," ujar Isa.

Isa tetap mengimbau bagi seluruh pengunjung Monas tetap menjaga keselamatan pribadi masing-masing. Hal ini perlu agar rombongan keluarga pengunjung tidak terpisah dari rombongan.

"Keluarga atau anak dijaga jangan sampai terlepas karena pengunjung sudah cukup banyak dan tetap jaga kebersihan membuang sampah di tempat-tempat yang juga sudah disediakan," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: