Erik ten Hag Ingin Mempertahankan Pengaruhnya Atas Transfer Pemain Manchester United

Erik ten Hag Ingin Mempertahankan Pengaruhnya Atas Transfer Pemain Manchester United

Erik ten Hag Ingin Mempertahankan Pengaruhnya Atas Transfer Pemain Manchester United-Erik ten Hag/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Erik ten Hag ingin mempertahankan pengaruhnya dalam keputusan transfer Manchester United setelah Sir Jim Ratcliffe menyelesaikan pengambilan saham minoritasnya di Old Trafford, kata sebuah laporan.

Sebuah tim yang dipimpin oleh Ratcliffe sebagai ketua dan CEO INEOS akan mengambil alih kendali operasi sepak bola di Old Trafford ketika perjanjian senilai 1,3 miliar dolar atau  sekitar Rp 20,15 triliun untuk membeli 25 persen saham Manchester United.

Direktur olahraga di INEOS, Sir Dave Brailsford ingin mengubah cara United merekrut pemain tetapi Ten Hag, menurut sebuah sumber, ingin memastikan dia tetap menjadi bagian penting dalam proses pengambilan keputusan.

BACA JUGA:Hasil dan Jadwal Pertandingan Liga Inggris 2023/2024, West Ham United vs Brighton 0-0

BACA JUGA:Jurgen Klop Kehilangan Cincin Kawin Saat Selebrasi Kemenangan Liverpool Atas Newcastle

Pelatih asal Belanda itu telah memegang hak veto pada semua transfer sejak tiba sebagai manajer pada tahun 2022 dan ingin terus menentukan pemain mana yang datang dan pergi di Old Trafford.

Ada tanda tanya mengenai kebijakan transfer United sejak penunjukan Ten Hag sebagai manajer, khususnya menghabiskan 100 juta euro atau Rp 1,69 triliun  untuk mendatangkan Antony dari mantan klubnya Ajax.

Namun, sebuah sumber mengatakan bahwa hak veto tertulis dalam kontrak Ten Hag dan dia mengharapkan klausul tersebut tetap dihormati meskipun ada pergantian personel di puncak departemen sepak bola. 

Ten Hag akan mengadakan pertemuan dengan Ratcliffe, Brailsford dan anggota tim INEOS lainnya sebelum ratifikasi resmi kesepakatan tersebut.

Brailsford telah mengunjungi Carrington menyusul pengumuman pada Malam Natal bahwa Ratcliffe telah menyetujui kesepakatan untuk membeli saham dari pemilik, Keluarga Glazer, dan menghadiri kemenangan 3-2 atas Aston Villa di Boxing Day dan kekalahan 2-1 dari Nottingham Hutan pada 30 Desember.

BACA JUGA:Liga Inggris Semalam, Liverpool vs Newcastle 4-2, Salah Cetak Dua Gol

BACA JUGA:Prediksi Skor Liverpool vs Newcastle United Selasa Dini Hari, Kemenangan The Red Harga Mati

Ratcliffe, menurut sebuah sumber telah mengunjungi Old Trafford pada hari Selasa kemarin dan akan mengadakan pertemuan di Carrington pada waktunya.

Berbicara setelah kesepakatan diumumkan, Ten Hag mengatakan dia ingin bekerja dengan INEOS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: