Gerindra Percaya Diri, Prabowo Tak Perlu Persiapan Khusus di Debat Ketiga Capres-Cawapres

Gerindra Percaya Diri, Prabowo Tak Perlu Persiapan Khusus di Debat Ketiga Capres-Cawapres

Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Kertanegara, Jakarta Selatan -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto untuk debat ketiga Pilpres 2024.

Kepada media, dia mengatakan bahwa pada debat ketiga ini tidak ada persiapan secara khusus yang dilakukan oleh Prabowo Subianto mengingat tema yang diangkat pada debat kali ini salah satunya tentang pertahanan.

Menurut Ahmad Muzani, tema debat kali ini bukanlah hal yang baru bagi Ketua Partai Gerindra itu mengingat Prabowo Subianto adalah Menteri Pertahanan.

BACA JUGA:Prabowo dan Gibran Komitmen Perkuat Pertahanan dan Keamanan Siber Melalui Hilirisasi Digital

BACA JUGA:40 Hari Jelang Pemilu 2024, Relawan IndonesiAnies: Momentum Perubahan Telah Tiba!

"Nanti kita akan menyaksikan debat calon presiden dan temanya persoalan pertahanan kebetulan tema ini adalah saya kira bagi pak Prabowo bukan asing," ujar Ahmad Muzani di Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu, 7 Januari 2024.

"Beliau adalah Menteri Pertahanan sehingga beliau sangat memahami tentang ihwal persoalan tentang pertahanan di Indonesia termasuk bagaimana geopolitik internasional di bidang pertahanan dia sangat kuasai," tambahnya.

Meskipun begitu, tambah Ahmad Muzani, Prabowo tidak akan gegabah dalam menghadapai debat kali ini. Oleh karena, Prabowo telah banyak meng-update berita terkini, salah satunya soal pertahanan.

"Tidak ada persiapan khusus bagi beliau tapi beliau tetap meng update persoalan persoalan yang aktual terjadi di dalam berbagai macam persoalan pertahanan baik yang berkembang di negara lain ataupun di Negeri kita sendiri," jelasnya.

BACA JUGA:Sudirman Said Pastikan Jika Terpilih Jadi Presiden, Anies Tidak Asal Gusur Warga dalam Melaksanakan Pembangunan

BACA JUGA:Besok, Jokowi Bakal Resmikan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melangsungkam debat ketiga Pilpres 2024 akan dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Januari 2024.

Sedangkan untuk temanya sendiri, yakni tentang pertahanan, keamanan hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri. 

Debat tahap ketiga dengan tema tersebut ditujukan langsung untuk para capres dari masing-masing pasangan calon, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: