Sudirman Said Pastikan Jika Terpilih Jadi Presiden, Anies Tidak Asal Gusur Warga dalam Melaksanakan Pembangunan

Sudirman Said Pastikan Jika Terpilih Jadi Presiden, Anies Tidak Asal Gusur Warga dalam Melaksanakan Pembangunan

Sudirman Said mengaku juga pernah ditegur Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena melaporkan Setya Novanto (Setnov) ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Co-Captain Tim Nasional Pemenangan (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Sudirman Said, memastikan bahwa capres Anies Baswedan akan bersikap humanis dalam melaksanakan pembangunan. 

Anies akan berlaku manusiawi tanpa menggusur warga, seperti yang telah dia jalankan kala menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta pada 2017-2022.

BACA JUGA:Sudirman Said Ngaku Ditegur Jokowi Saat Kasus 'Papa Minta Saham' Setya Novanto

BACA JUGA:Timnas AMIN Optimis Anies Siap Hadapi Debat Ketiga: Beliau Orangnya Cerdas

Sudirman Said mengatakan, pasangan AMIN memiliki visi memimpin Indonesia yang berbeda dengan paslon lain. Ia memastikan, pasangan yang bernaung di Koalisi Perubahan itu menjunjung tinggi adil dan makmur jika terpilih memenangi Pilpres 2024. 

"Ada dua hal, harus wudu dulu sebelum salat dan ketika hendak menyusun pemerintahan, maka harus menang dulu," kata Sudirman dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu, 7 Januari 2024.

Hal itu dikatakan oleh Sudirman saat menghadiri kampanye bertajuk  "Kesaksian dan Manifesto Gerakan Rakyat untuk Perubahan" di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Dalam acara kampanye tersebut, Sudirman menyerap seluruh aspirasi dari berbagai elemen masyarakat atas kondisi saat ini. Menurutnya, banyak masyarakat yang mengeluh mulai dari sulitnya perekonomian soal mahalnya harga kebutuhan pokok hingga pendapatan yang masih di bawah upah minimum regional (UMR).

BACA JUGA:Timnas AMIN Ogah Ambil Pusing Pertemuan Jokowi-Prabowo: Kita Positif Thinking Saja

BACA JUGA:Kiai Acep Adang Ruhiat Dukung AMIN di Pilpres 2024

Aspirasi itu didengar langsung dari masyarakat di Jawa Tengah dan dirangkum dalam dokumen Manifesto Gerakan Rakyat untuk Perubahan yang dititipkan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 tersebut melalui Sudirman Said.

Sementara itu, mantan bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo, dalam kampanye tersebut, mengatakan tekanan dan ujian AMIN mengarungi kontes politik tidak seberat dengan ujian yang dihadapi rakyat.

Maka dari itu, menurut Yoyok, rakyat bakal bergerak dari semua sudut untuk mengawal proses pergantian kekuasaan di Tanah Air demi membuat nasibnya menjadi lebih baik dalam lima tahun ke depan. 

BACA JUGA:Timnas AMIN Akui Cak Imin Salah Sebut soal Bangun 40 Kota Setara Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: