Timnas AMIN Akui Cak Imin Salah Sebut soal Bangun 40 Kota Setara Jakarta

Timnas AMIN Akui Cak Imin Salah Sebut soal Bangun 40 Kota Setara Jakarta

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan melihat detail video Gus Miftah bagi-bagi duit-tangkapan layar youtube @kpu-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Juru bicara Timnas AMIN, Sulfikar Amir mengklarifikasi pernyataan cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang menyatakan akan membangun 40 kota baru setara JAKARTA dalam debat beberapa waktu lalu.

Ia menilai Cak Imin salah sebut. Menurutnya, Cak Imin seharusnya mengatakan bakal akan meningkatkan 40 kota yang sudah ada di seluruh Indonesia.

"Jadi mungkin Cak Imin salah sebut mengatakan 40 kota baru, semestinya yaitu pembangunan dan meningkatkan 40 kota yang sudah ada di seluruh Indonesia," kata Sulfikar Amir, Sabtu, 30 Desember 2023.

BACA JUGA:Cak Imin Ingin Bangun 40 Kota Selevel Jakarta

Sulfikar menjelaskan bahwa permasalahan perkotaan di Indonesia begitu kompleks. Sementara Cak Imin belum sempat menjelaskan apa maksud program yang ia usung karena waktu terbatas.

Sulfikar menegaskan program pengembangan terhadap 40 kota tersebut menjadi program AMIN.

"Dan ini adalah program yang akan kami lakukan lima sampai 10 tahun ke depan," kata Sulfikar.

Sulfikar menambahkan bahwa program peningkatan 40 kota itu nantinya akan dibarengi dengan 14 kota prioritas untuk sentra pertumbuhan ekonomi khususnya di luar Pulau Jawa.


Cak Imin-Disway.id/Anisha Aprilia-

Menurutnya bujet yang digunakan untuk meningkatkan kota-kota tersebut diambil dari anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

BACA JUGA:Cak Imin Diungkit Potong Tumpeng di IKN, Jubir Timnas AMIN: Dulu Itu Terpaksa!

"Kami akan mengalokasikan anggaran dipakai untuk IKN akan dipindahkan atau realokasikan untuk mengupgrade 14 kota di luar pulau Jawa. Program ini akan menjadi upaya untuk pemerataan pertumbuhan lebih efektif karena ada 14 titik baru yang kita angkat, dibandingkan dengan satu titik di tengah hutan dan kami belum tahu bagaimana cara menghidupkannya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: