40 Hari Jelang Pemilu 2024, Relawan IndonesiAnies: Momentum Perubahan Telah Tiba!

40 Hari Jelang Pemilu 2024, Relawan IndonesiAnies: Momentum Perubahan Telah Tiba!

Relawan IndonesiAnies-Dok. Relawan IndonesiAnies-

JAKARTA, DISWAY.ID - Empat puluh hari hari jelang pemilihan Presiden dan Pemilu Legislatif tanggal 14 Februari 2024, relawan pendukung paslon nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar makin solid. 

Relawan IndonesiAnies terus memupuk optimisme terjadinya perubahan kian kuat berhembus dari seluruh barisan relawan AMIN. 

BACA JUGA:Timnas AMIN Optimis Anies Siap Hadapi Debat Ketiga: Beliau Orangnya Cerdas

BACA JUGA:Sudirman Said Pastikan Jika Terpilih Jadi Presiden, Anies Tidak Asal Gusur Warga dalam Melaksanakan Pembangunan

“Setidaknya ada dua alasan yang mendasari, pertama, situasi politik kebangsaan yang makin hari makin mematangkan syarat terwujudnya perubahan. Misalnya; krisis moral yang dengan telanjang dipertontonkan melalui praktik nepotisme elit. Krisis konstitusi lewat putusan MK yang secara terang benderang merupakan pelanggaran etika berat,” ujar Sekretaris Nasional Relawan IndonesiAnies Ilham Akbar Mustafa kepada wartawan di Jakarta, Minggu 7 Januari 2024. 

Ilham membeberkan alasan kedua adalah semakin tingginya keinginan masyarakat terhadap perubahan. Hal ini diakibatkan oleh persoalan ekonomi yang dihadapi masyarakat. 

Di antaranya harga beberapa komoditi sembako naik bahkan melejit di pasaran, kesulitan petani menjangkau harga pupuk yang mahal. Serta lapangan kerja yang terbatas untuk menjawab kebutuhan para pencari kerja yang terus meningkat.

BACA JUGA:Timnas AMIN Optimis Anies Siap Hadapi Debat Ketiga: Beliau Orangnya Cerdas

BACA JUGA:Anies Baswedan Janji Konser Tak Dipersulit Jika Jadi Presiden

“Situasi-situasi tersebut mengkonfimarsi alasan yang kedua, yakni arus dukungan kepada pasangan AMIN yang terus bertambah, serta kenaikan suara yang mengalami tren positif dalam rentang 3 bulan terakhir. Padahal, upaya-upaya penjegalan terus terjadi di lapangan. Tapi seperti yang kita lihat, gelombangnya semakin membesar” terang Ilham Akbar yang mengaku menjadi relawan Anies karena keberhasilan mantan Mendikbud itu memimpin Jakarta.

Ilham yakin, bersama dengan kawan-kawannya dan seluruh barisan relawan AMIN, optimisme itu akan menjadi modal kemenangan di Pemilu 2024. Hal ini juga didorong dari semangat Relawan IndonesiAnies yang menjadi relawan paling awal mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden RI 2024 - 2029. 

Ilham menambahkan, momentum perubahan ini tidak bisa ditahan karena semangat dari para pendukung AMIN. Setiap upaya penjegalan yang dilakukan terhadap kegiatan kampanye pasangan AMIN hanya akan sia-sia. 

BACA JUGA:Tagar Nazar Pemilu Trending, 100 Ribu Netizen Berharap Anies-Cak Imin Menang

“Momentum perubahan telah tiba. Harapan untuk keadaan bangsa yang lebih baik terus tumbuh di masyarakat. Makin hari denyutnya makin besar” pungkas Ilham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: