Hasil FA Cup: Liverpool Tendang Arsenal Keluar di Stadion Emirates

Hasil FA Cup: Liverpool Tendang Arsenal Keluar di Stadion Emirates

Hasil FA Cup: Liverpool Tendang Arsenal Keluar di Stadion Emirates-@Arsenal-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Gol bunuh diri Jakub Kiwior dan gol telat Luis Diaz memastikan kemenangan 2-0 bagi Liverpool di Arsenal dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA pada Minggu, 7 Januari 2024.

Performa Arsenal akhir-akhir ini dalam keadaan yang buruk, bahkan masih terus berlanjut hingga saat ini.

Arsenal menyia-nyiakan banyak peluang di babak pertama dan harus membayar mahal ketika tendangan bebas kapten Liverpool Trent Alexander-Arnold mengenai kepala Kiwior pada menit ke-80.

BACA JUGA:Link Live Streaming Piala FA: Arsenal vs Liverpool Malam Ini, 7 Desember 2024

Diaz kemudian memastikan tempat bagi pemenang delapan kali Liverpool dalam undian putaran keempat saat ia mencetak gol di menit-menit akhir.

Sebelumnya pada Minggu, juara bertahan Manchester City meraih kemenangan 5-0 atas tim strata kedua Huddersfield Town dengan Phil Foden mencetak dua gol dan playmaker Belgia Kevin De Bruyne kembali beraksi setelah absen selama empat bulan karena cedera.

Melansir dari Reuters, Arsenal kini telah kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut di semua kompetisi dan penyelesaian buruk mereka kembali terlihat saat mereka menyia-nyiakan peluang di babak pertama.

Reiss Nelson menerima tendangan ke depan dari kiper Arsenal Aaron Ramsdale pada menit keempat tetapi hanya bisa menembak ke sisi gawang dan kapten Martin Odegaard kemudian membentur mistar gawang dengan tendangan kerasnya setelah kesalahan yang dilakukan Joe Gomez.

BACA JUGA:Jadwal FA Cup Hari Ini 7 Januari 2024: Big Match Arsenal vs Liverpool, Manchester City Bersua Huddersfield

Kai Havertz tidak dapat memanfaatkan dua peluang bagus karena Arsenal gagal menghukum Liverpool yang lesu, meskipun tendangan Alexander-Arnold membentur mistar gawang tim tamu.

Arsenal terus menciptakan peluang di babak kedua melalui tendangan voli Bukayo Saka yang kikuk menyambut umpan silang Declan Rice.

Liverpool kemudian bangkit dengan penyelamatan Ramsdale dari upaya Diaz dan sundulan Diogo Jota membentur mistar gawang sebelum Kiwior yang malang secara tidak sengaja melirik tendangan bebas Alexander-Arnold.

Didukung oleh 7.000 penggemar yang berkunjung, Liverpool kemudian menyelesaikannya saat Diaz melepaskan tembakan tak terbendung melewati Ramsdale.

“Kami mengubah keadaan saat turun minum secara internal, dan kami keluar dan bermain sepak bola serta menciptakan peluang,” kata Alexander-Arnold. "Ada saatnya di babak pertama kami sedikit naif... Upaya kami membentur tiang beberapa kali, jadi kami punya peluang, dan menjelang akhir, kami berhasil menggagalkannya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: