Jembatan Cisadane Diresmikan Jokowi Hari Ini, Akses Ditutup Sementara

Jembatan Cisadane Diresmikan Jokowi Hari Ini, Akses Ditutup Sementara

Jembatan A dan B Cisadane di Kota Tangerang akan diresmikan Presiden Joko Widodo, Senin 8 Januari 2024 sore.-tangerangekspres-

Jembatan yang masing-masing sepanjang 110 meter ini menjadi penghubung wilayah Kota Tangerang dengan Kabupaten Tangerang dan DKI Jakarta.

Revitalisasi tersebut diklaim menjadikan Jembatan Cisadane memiliki kualitas lebih baik dibanding dengan desain jembatan sebelumnya dalam upaya untuk meningkatkan konektivitas untuk mendukung pengembangan ekonomi di Kawasan Provinsi Banten.

BACA JUGA:Anies Beri Nilai 11 untuk Kinerja Kementerian Pertahanan Pimpinan Prabowo

“Dengan selesainya pembangunan Jembatan Cisadane, semakin memudahkan mobilitas masyarakat dan memberikan rasa aman untuk melintas,” ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, usai menerima kunjungan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono untuk mengecek persiapan peresmian jembatan Cisadane, Minggu 7 Januari 2024.

Dengan tampilan baru yang tanpa tiang  penopang, Jembatan Cisadane A dan B juga memiliki keunikan.

Pengendara maupun pejalan kaki dapat langsung melihat Sungai Cisadane yang menjadi sumber air baku dan sarana rekreasi bagi warga Kota Tangerang.

“Festival CIsadane dan berbagai perlombaan  juga digelar di Sungai Cisadane setiap tahun pak, jadi sekarang bisa semakin jelas melihatnya,” kata Nurdin.

Selain Jembatan Cisadane A dan B, Jokowi di Kota Tangerang juga dijadwalkan akan meresmikan jembatan Batuceper sepanjang 45 meter yang merupakan penghubung jalan nasional dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sitanala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: