Jembatan Cisadane Diresmikan Jokowi Hari Ini, Akses Ditutup Sementara

Jembatan Cisadane Diresmikan Jokowi Hari Ini, Akses Ditutup Sementara

Jembatan A dan B Cisadane di Kota Tangerang akan diresmikan Presiden Joko Widodo, Senin 8 Januari 2024 sore.-tangerangekspres-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Jembatan Cisadane di Kota Tangerang yang baru saja rampung direvitalisasi, direncanakan akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin 8 Januari 2024 sore.

Jokowi meresmikan penggunaan jembatan yang direvitalisasi melalui anggaran Kementerian PUPR ini, di tengah dirinya menghadiri sejumlah kegiatan di Provinsi Banten.

Pagi tadi, Jokowi meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Gerbang Limo Utama, Bogor dan dilanjutkan mengunjungi Serang, Provinsi Banten.   

BACA JUGA:Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Bogor, Cibubur-Tangerang Nyambung

Untuk memperlancar peresmian Jembatan Cisadane, akses di sejumlah ruas telah dilakukan rekayasa. Termasuk, penutupan sementara Jembatan Cisadane sejak Minggu 7 Januari 2024 kemarin. 

Arus lalu lintas dari arah Daan Mogot menuju Jalan Merdeka dialihkan ke Pasar Lama melalui Jembatan Berendeng.

Penutupan sementara sudah dilakukan pada pukul 12.00 WIB kemarin di Jembatan A dan B Cisadane.

Sedangkan pada Senin 8 Januari ini, jalur ditutup total dengan dialihkan ke Pasar Lama.

Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely, mengimbau kepada seluruh pengendara untuk tetap berhati-hati dan memaklumi penutupan Jembatan Cisadane.

"Bagi warga yang akan melintasi area Jembatan Cisadane, mohon maaf untuk mengambil jalur alternatif lainnya. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," kata Suhaely.

BACA JUGA:Tersangka Talent Kelas Bintang Virly Virginia dan Bima Prawira Datangi Ditkrimsus PMJ

Dishub Kota Tangerang dan Polres Metro Tangerang Kota telah berjaga di jalur-jalur alternatif selama 24 jam untuk mengatur lalu lintas dan mengurai kemacetan.

"Pastinya mengatur lalu lintas, mengurai kemacetan, sehingga kenyamanan dan keamanan masyarakat berlalu lintas akan tetap terjaga," kata Suhaely.

Jembatan Cisadane A dan B di Kota Tangerang telah direvitalisasi oleh Kementerian PUPR sejak pertengahan tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: