Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Bogor, Cibubur-Tangerang Nyambung

Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Bogor, Cibubur-Tangerang Nyambung

Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor.-Tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID--Cibubur, Bogor dengan Tangerang per hari ini memiliki jalan penghubung bebas hambatan.

Tersambungnya sejumlah daerah itu, seiring diresmikannya Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor pada Senin 8 Januari 2024 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Jalan Tol yang diresmikan tersebut sepanjang 14,8 Kilometer untuk menjadi pilihan mobilitas masyarakat yang terjangkau dan dapat memangkas waktu tempuh.

BACA JUGA:Tol Cinere-Pamulang-Raya Bogor Diresmikan Presiden Jokowi, Lengkapi Jaringan Tol JORR

“Tol ini memberikan pilihan ke masyarakat, khususnya di Cibubur, Bogor dan Tangerang untuk menjangkau tempat seperti bandara Soekarno Hatta dan lain-lain tanpa harus perlu masuk ke dalam kota,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Selain memperlancar mobilitas, jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor juga diharapkan dapat memperlancar arus barang atau logistik, khususnya di tiga provinsi yaitu Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

“Kita harapkan ini akan mengurangi kemacetan dan masyarakat memiliki pilihan alternatif dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar,” kata Jokowi.

Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor ini dibangun dengan menelan total investasi senilai Rp 4 triliun.

BACA JUGA:Jokowi Akui Sudah Tekan PP Kenaikan Gaji TNI/Polri Jelang Pilpres 2024

Keberadannya melengkapi struktur jaringan jalan tol Jabodetabek. Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor masuk dalam Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang diproyeksikan memiliki total panjang 110,95 km.

“Tinggal nanti beberapa kilometer lagi. Tadi saya tanya ke menteri PU, bisa diselesaikan kuartal kedua tahun ini,” kata Jokowi di Gerbang Limo Utama.

Sebelum diresmikan, Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor telah beroperasi untuk melayani arus lalu lintas di Nataru sejak 22 Desember 2023.

Rangkaian ruas jalan tol tersebut dioperasikan oleh dua Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), yakni PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) selaku anak usaha dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengoperasikan Jalan Tol Serpong-Cinere, dan PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ) yang mengoperasikan Jalan Tol Cinere-Jagorawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: