Anies Baswedan Batal Kampanye di Polman Hari Ini Karena Masalah Helikopter

Anies Baswedan Batal Kampanye di Polman Hari Ini Karena Masalah Helikopter

Anies Baswedan mengaku kaget dengan sikap Presiden Jokowi yang memberikan komentar terkait debat calon presiden yang berlangsung pada Minggu, 7 Januari 2024 lalu.-tangkapan layar youtube@kpu-

POLMAN, DISWAY.ID-- Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan batal melakukan kampanye di Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat pada Selasa, 9 Januari 2024.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Deputi Bidang Pendidikan Inklusi Timnas AMIN, Ratih Megasari.

Ratih menjelaskan permasalahan itu tidak berkaitan dengan kendala perizinan dari pemerintah daerah (pemda). Namun, karena helikopter yang ditumpangi oleh Anies bermasalah.

BACA JUGA:Kubu AMIN Geram Jokowi Komentari Debat Capres, Juga Heran Bertemu Menteri Pengusung Prabowo

"Pada prinsipnya betul kita sudah mengupayakan sampai jam 1 malam tadi dan sekaligus di momentum ini kami ingin meluruskan krn banyak beredar di masyarakat bahwa ini gak bisa landing diboikot lah segala macam, itu tidak. Ini murni betul-betul permasalahan teknis karena klo itu tetap dipaksakan justru risikonya adalah safety, keselamatan karena yang kta angkut capres," kata Ratih. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Pemenangan Daerah Amin Provinsi Sulawesi Barat, Amiruddin juga menegaskan, tidak adanya masalah perizinan dalam absennya Anies di Polman. Hal itu lebih dikarenakan masalah teknis.

"Yang pasti, kesiapan kami sebagai tim daerah mengatakan bahwa tidak ada hubungannya dengan pemerintah daerah maupun wilayah yang ada di Polewali Mandar terkait pembatalan hadirnya capres," kata Amiruddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: