Jokowi Bertolak ke Filipina Saat HUT PDIP, Ganjar: Utamakan Kepentingan Negara

Jokowi Bertolak ke Filipina Saat HUT PDIP, Ganjar: Utamakan Kepentingan Negara

Ganjar Pranowo perkenalkan KTP Sakti yang menurutnya jauh lebih baik dibanding kartu sakti lain milik Jokowi-tangkapan layar youtube@kpu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menanggapi ketidakhadiran Presiden RI Joko Widodo dalam peringatan Hari Ulang Tahun Ke-51 PDI Perjuangan, Rabu 10 Januari 2024 besok. 

Ganjar menyebut urusan negara wajib diprioritaskan atau nomor satu, sehingga dirinya tidak mempersoalkan Jokowi tak hadir dalam acara itu.

BACA JUGA:Elektabilitas Gerindra Menanjak Seperti Prabowo, Lembaga Indikator Politik Indonesia: Lebih Tinggi dari PDIP

BACA JUGA:Kegiatan Ganjar-Mahfud Hari Ini, Sambangi Jawa Timur dan Yogyakarta

"Katanya (Jokowi) mau ke Filipina?" tanya Ganjar kepada wartawan usai menghadiri silaturahmi dengan nelayan dan sukarelawan di Kantor Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cilacap, Jawa Tengah, Selasa, 9 Januari 2024.

Ganjar menyebut alasan Jokowi cukup wajar dan bagian dari tugasnya sebagai kepala negara. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu lantas mengatakan, bahwa lawatan ke Filipina merupakan agenda yang harus diutamakan.

"Kalau beliau mau kunjungan ke luar negeri, ya, saya kira urusan negara nomor satu."

Disinggung soal kehadirannya di HUT PDIP, Ganjar memastikan dirinya akan hadir pada HUT PDI Perjuangan ke-51 di Sekolah Partai PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Jokowi Sentil Anies-Ganjar, Secara Personal Hanya Serang Prabowo: Nggak Baik dan Mengedukasi

BACA JUGA:Jaket Bomber Ganjar-Mahfud Ternyata Buatan Brand Lokal Bandung, Mirip Film Top Gun

"Datang dong," ucap Ganjar.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo mengaku belum mendapatkan undangan untuk menghadiri perayaan HUT Ke-51 PDI Perjuangan pada hari Rabu besok

"Belum dapat undangan," kata Jokowi singkat usai meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Gerbang Tol Limo Utama, Depok, Jawa Barat, Senin kemarin. 

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan, bahwa Presiden Jokowi sudah dijadwalkan untuk melakukan kunjungan ke luar negeri bertepatan dengan perayaan HUT Ke-51 PDI Perjuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: