Viral! iPhone Masih Aktif Meski Jatuh 5.000 Meter dari Pesawat Boeing 737 Max 9 Alaska Airlines

Viral! iPhone Masih Aktif Meski Jatuh 5.000 Meter dari Pesawat Boeing 737 Max 9 Alaska Airlines

iPhone Masih Hidup Meski Jatuh 5.000 Meter dari Pesawat Boeing 737 Max 9 Alaska Airlines-@SeanBates/X -

Boeing diperkirakan akan merevisi pedoman yang diserahkan kepada maskapai penerbangan pada Senin pagi, dan FAA harus menandatangani perubahan tersebut sebelum maskapai penerbangan dapat memulai perbaikan, kata sumber.

Alaska Airlines mengatakan pihaknya sedang menunggu revisi pedoman akhir dari Boeing sebelum dapat mulai memeriksa pesawat dan menyatakan siap untuk memulai segera setelah menerima persetujuan FAA yang diperlukan.

BACA JUGA:Makin Kaya, Usai Jadi 'Raja Minyak', Arab Saudi Kini Temukan Tambang Emas Baru di Mekah

BACA JUGA:Resmi! Arhan Sampai Justin Hubner, Ini 26 Pemain Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong untuk Piala Asia 2023

Boeing mengatakan pihaknya terus menjalin kontak dekat dengan operator MAX 9 dan akan membantu pelanggan mengatasi temuan apa pun selama inspeksi.

“ Kami berkomitmen untuk memastikan setiap pesawat Boeing memenuhi spesifikasi desain dan standar keselamatan dan kualitas tertinggi, dan kami menyesalkan dampak yang ditimbulkan terhadap pelanggan kami dan penumpang mereka,” kata Boeing.

Beberapa orang dalam industri mengatakan maskapai penerbangan mulai mendengar penumpang menyuarakan kekhawatirannya tentang keselamatan pesawat, meskipun MAX 9 hanya digunakan oleh segelintir maskapai penerbangan.

Kekhawatiran yang berkepanjangan dapat meningkatkan tekanan terhadap Boeing, yang telah mengalami berbagai masalah produksi sejak larangan terbang lebih luas terhadap keluarga 737 MAX pada Maret 2019 yang berlangsung 20 bulan setelah dua kecelakaan mematikan yang menewaskan 346 orang.

" Ini banyak berubah karena sekarang menjadi masalah armada. Ini masalah kendali kualitas," kata pakar keselamatan pesawat AS John Cox.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: