Relawan Ganjar dan Anies Dikabarkan Siap Deklarasi Bersama dalam Forum Diskusi, Nih Buktinya!

Relawan Ganjar dan Anies Dikabarkan Siap Deklarasi Bersama dalam Forum Diskusi, Nih Buktinya!

Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid dan Ketua Relawan IndonesiAnies Anshar menyatakan siap mendeklarasikan persatuan antar relawan-Istimewa-

Diskusi itu rencananya akan digelar di Warung Sadjoe di Tebet, Jakarta, Sabtu 13 Januari 2024 mendatang. Acara ini dilaksanakan oleh tiga kekuatan relawan dari berbagai afiliasi berbeda. 

Di antaranya adalah Relawan IndonesiAnies (pendukung Anies Baswedan), Relawan Progresif (pendukung Ganjar), serta Jaga Demokrasi, yang merupakan koalisi masyarakat sipil dan aktivis mahasiswa di Jabodetabek.

Terpisah, Koordinator Nasional Relawan IndonesiAnies, Anshar, menyambut baik diskusi yang mempertemukan Relawan paslon nomor urut 1, dan 3. 

BACA JUGA:Jokowi Bertolak ke Filipina Saat HUT PDIP, Ganjar: Utamakan Kepentingan Negara

“Kami mengajak semua anak bangsa untuk kembali ke rel reformasi. Kita ingin bangsa ini bergerak maju, bukannya mundur ke belakang,” kata Anshar.

Beberapa hal yang dibahas adalah situasi politik kebangsaan, serta krisis moral yang kian parah di level pemerintah. Selain itu, harga-harga kebutuhan pokok kian melonjak, keterbatasan lapangan kerja, serta kekhawatiran Indonesia menjadi negara gagal.

Rencananya, diskusi akan menjadi gerakan yang bergulir di semua wilayah. Sebab bagi Anshar, anak bangsa di berbagai daerah juga merasakan hal yang sama, sehingga perlu untuk menghubungkan semua simpul gerakan dalam semangat yang sama.

Anshar menambahkan, di akhir diskusi semua pihak akan membuat deklarasi bersama untuk menyelamatkan bangsa. Deklarasi ini menjadi langkah awal untuk fokus pada substansi dan ikhtiar bersama yakni politik untuk Indonesia yang lebih baik. 

“Kami sepakat untuk tidak terjebak pada sentimen kelompok. Kami bersepakat untuk tetap pada rel mendengarkan nurani publik. Sekali lagi ini bukan soal kelompok. Kami ingin memberi kontribusi bagi bansga dengan cara menggelar duduk bersama dan mengabaikan soal siapa menang di Pilpres,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: