Menpora Dukung Pembibitan Pembalap Indonesia, Siap Kerjasama Dengan VR46 Academy

Menpora Dukung Pembibitan Pembalap Indonesia, Siap Kerjasama Dengan VR46 Academy

Menpora Dukung Pembibitan Pembalap Indonesia, Siap Kerjasama Dengan VR46 Academy-Dok MGPA-

JAKARTA. DISWAY.ID-- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengungkapkan mendukung pembubitan pembalap Indonesia saat menerima audiensi PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya selaku pengelola Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika pada Selasa 9 Januari 2024 kemarin

Dalam pertemuan itu rombongan PT MGPA Nusantara Jaya yang datang bersama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) memaparkan rencana-rencana event yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

BACA JUGA:Jadwal Peluncuran 4 Tim MotoGP 2024, Salah Satunya Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Selain rangkaian event nasional dan dunia, disampaikan juga program pembinaan, pembibitan pembalap-pembalap nasional untuk bisa berprestasi di kancah internasional.

“Kami di awal 2023 berkeinginan menciptakan bibit-bibit pembalap nasional. Kemudian dengan bekerja sama IMI (Ikatan Motor Indonesia, Red) menggelar Mandalika Racing Series yang sudah berjalan tiga putaran di 2023,” ujar Direktur Utama MGPA Nusantara Jaya, Priandhi Satria.

Program ini, sambung Priandhi, akan segera dilanjutkan di 2024 dengan rencana lima kali series. 

BACA JUGA:Catat! Ini Tanggal Peluncuran Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Dalam pelaksanaannya nanti direncanakan bekerja sama dengan VR46 Racing Team besutan legenda Moto GP Valentino Rossi.

“Kami berkeinginan melanjutkan Mandalika Racing Series untuk mencari bibit-bibit untuk ikut serta dalam kejuaraan asia maupun dunia,” ungkapnya.

Sehingga harapannya melalui pembibitan pembalap ini, ke depan Indonesia bukan hanya menjadi tempat penyelenggaraan MotoGP. 

BACA JUGA:Pertamina Lubricants Siap Bawa Pembalap Indonesia Belajar di VR46 Academy Pada 2025

Melainkan juga bisa mengikutsertakan pembalapnya untuk ikut berpartisipasi dalam balapan kasta tertinggi di dunia tersebut.

Sementara itu Dirut ITDC Ari Respati menyatakan pihaknya mengharapkan dukungan dari Kemenpora dalam mendorong lahirnya local hero pembalap nasional. 

Salah satunya melakukan ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) yang akan kembali digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: