Catat! Ini Tanggal Peluncuran Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Catat! Ini Tanggal Peluncuran Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Marco Bezzecchi, pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team-X/@pertaminaenduro-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Musim 2024 akan menandai awal kerjasama VR46 dengan produsen oli asal Indonesia, Pertamina Lubricants.

Hal ini membuat tim yang dimiliki legenda MotoGP Valentino Rossi itu membalap dengan nama "Pertamina Enduro VR46 Racing Team".

BACA JUGA:Pertamina Enduro RSV Championship Jadi Langkah Pembalap Indonesia ke Jenjang Bergengsi

Tanggal peluncuran Pertamina Enduro VR46 Racing Team untuk musim MotoGP 2024 ini pun telah terungkap.

Tim yang akan menurunkan Marco Bezzecchi dan pembalap baru Fabio di Giannantonio itu juga sudah memastikan tanggal peluncuran tim.

Asmirandi Noor Huda selaku Brand Communication PT Pertamina Lubricants, mengungkapkan bahwa peluncuran akan dilakukan pada 24 Januari dan akan berlangsung di Italia pada pukul 14:00 CET (20:00 WIB).

BACA JUGA:Gerry Salim Akui Kepincut Hadiah Besar Untuk Turun di Pertamina Enduro RSV Championship 2023

Dibekali GP23 yang dibawa oleh Francesco Bagnaia menuju gelar musim lalu, VR46 berharap dapat melanjutkan terobosan dari musim 2023 di mana Bezzecchi meraih tiga kemenangan Grand Prix dan bertarung untuk gelar di sebagian besar musim dalam perjalanannya ke posisi tiga klasemen pembalap.

Sementara itu, Di Giannantonio  yang direkrut VR46 sebagai pengganti Luca Marini yang pindah ke Repsol Honda berharap bisa melanjutkan penampilan kuatnya dari akhir musim 2023 bersama tim barunya.

BACA JUGA:Deretan Pembalap Nasional Meriahkan Balap Pertamina Enduro RSV Championship 2023, Tahun Depan Bakal Lebih 'Wah' Lagi!

Kedua pembalap akan kembali ke trek untuk rangkaian tes pramusim di Sepang (6-8 Februari) dan Lusail (19-20 Februari) sebelum balapan pembuka Grand Prix Qatar pada 8-10 Maret mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: