Tandatangani Kontrak Politik, Massa Nelayan Sepakat Dukung Prabowo-Gibran

Tandatangani Kontrak Politik, Massa Nelayan Sepakat Dukung Prabowo-Gibran

Relawan Solidaritas Nelayan Indonesia mendeklarasikan pasangan Prabowo-Gibran dan berjanji akan memenangkan satu putaran.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Massa nelayan yang tergabung dalam relawan solidaritas nelayan mendeklarasikan pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024 mendatang.

Deklarasi itu pun dituangkan langsung pada perjanjian kerjasama dalam rangka kontrak politik antara Prabowo Subianto dan relawan Solidaritas Nelayan Indonesia.

"Telah ditandatangani perjanjian kerjasama dalam rangka kontrak politik antara Prabowo Subianto dalam hal ini bertindak utuh dan atas nama diri sendiri selaku calon Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, selanjutnya disebut pihak pertama," ujar Ketua Umum Solidaritas Rakyat Indonesia, Hadi Sutrisno.

BACA JUGA:Khofifah Resmi Jadi Jurkamnas Prabowo-Gibran, Ini Target Suaranya di Jawa Timur

"Hadi Sutrisno dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama solidaritas nelayan Indonesia selaku Ketua Umum selanjutnya disebut pihak kedua," lanjutnya.

"Adapun dalam perjanjian kontrak tersebut, Relawan Solidaritas Nelayan Indonesia telah setuju untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024 dengan satu putaran.

"Solidaritas nelayan Indonesia berkomitmen untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia pada pemilu tahun 2024, satu putaran," kata Hadi Sutrisno.

Sedang dari Prabowo Subianto, juga berjanji kepada para nelaya di Indonesia untuk menjamin akses yang lebih baik ke sumber daya perikanan, termasuk pemenuhan kebutuhan peralatan, teknologi, dan pelatihan yang diperlukan. 

"Menjamin perlindungan hukum, kepastian usaha dan keberpihakan," kata Hadi Sutrisno.

BACA JUGA:37 Madrasah Unggulan Ini Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru, Simak Syarat SNPDB 2024/2025 dan Caranya

Kemudian, lanjut Hadi, Prabowo Subianto juga ingin meningkatkan kesejahteraan ekonomi nelayan dengan memperkuat pasar lokal, memperbaiki sistem distribusi dan meningkatkan nilai tambah produk perikanan. 

Lalu, Prabowo Subianto juga berkomitmen untuk meningkatkan infrastruktur dan aksesibilitas yang memadai termasuk perbaikan dan pembangunan pelabuhan, jalan dan sarana transportasi lainnya yang mendukung aktivitas nelayan. 

Selain itu, Ketua Umum Partai Gerindra itu juga memposisikan solidaritas nelayan Indonesia sebagai Mitra pemerintah dalam perencanaan tata kelola perikanan di Indonesia.

Lebih lanjut, Hadi mengatakan bahwa perjanjian kontrak politik ini merupakan bentuk keseriusan para nelayan dalam mendukung Prabowo-Gibran untuk memenangkan di Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: