FAST 'Lithium Fire Killer', Jamin Keselamatan Pengguna Kendaraan Listrik dari Ledakan Baterai

FAST 'Lithium Fire Killer', Jamin Keselamatan Pengguna Kendaraan Listrik dari Ledakan Baterai

FAST ‘Lithium Fire Killer’ tipe Hartindo AF31 ini didesain untuk baterai yang tingkat apinya sampai 1000 derajat celcius ke atas-M. Ichsan-

“Terbukti bahwa media milik Hartindo AF31 ini memiliki sifat pendingin yang dapat menghentikan “thermal runaway” serta mencegah penyalaan ulang dari baterai lithium yang terbakar,” tuturnya.

BACA JUGA:Kemendag Minta Klarifikasi Soal Skandal Keselamatan Daihatsu ke PT ADM

“Dan juga atas berbagai uji laboratorium tersebut, diketahui bahwa Hartindo AF31 merupakan pemadam yang yang sangat aman untuk manusia, hewan, dan juga lingkungan,” tambahnya.

“Oleh karena itu, penemuan mutakhir ini kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia dan juga dunia sebagai alat pengaman yang diperlukan untuk ekosistem kendaraan listrik, mulai dari kendaraannya sendiri berupa APAR dan juga suppression system, tempat pengisian ulang daya (charging station), hingga pengamanan pada gudang-gudang penyimpanan baterai lithium,” terang Dean.

Dean juga mengungkapkan, FAST berkolaborasi dengan PT Nusantara Karya Reksa Internasional juga mempunyai sebuah produk dengan nama “Battery Life Alert Diagnostic” atau bisa disebut dengan “BALLISTIC” sebagai aplikasi pemantau dan juga sistem peringatan dini dari kemungkinan terjadinya bencana terbakarnya baterai lithium pada kendaraan listrik.


Diskusi Forwot bersama narasumber dari GAIKINDO, AISI dan FAST-dok Forwot-

BALLISTIC dapat memberikan informasi mengenai kondisi baterai secara live dengan mengontrol kondisi kelembaban, temperatur, vibrasi, hingga asap yang ditimbulkan dari awal mula terjadinya thermal runaway.

“Dengan berbagai penjelasan produk kami di atas, kami sebagai putra anak bangsa memiliki komitmen untuk mendukung kemajuan penggunaan kendaraan listrik agar lebih aman dan nyaman. Dengan melakukan langkah-langkah preventif untuk memitigasi risiko yang akan timbul selaras dengan peribahasa “Sedia Payung Sebelum Hujan”,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: