Kalahkan Vietnam 1-0, Shin Tae-yong: Indonesia Beruntung

Kalahkan Vietnam 1-0, Shin Tae-yong: Indonesia Beruntung

Asnawi Mangkualam berhasil mengeksekusi penalti saat membawa Indonesia menang melawan Vietnam dengan skor 1-0-bongda24h-

Hasil kekalahan tersebut juga sekaligus menambah catatan buruk bagi Troussier di Piala Asia, karena ini merupakan kekalahan kedua kalinya setelah sebelumnya ia melatih timnas Qatar pada 2004 juga kalah 2-1 dari Indonesia di Piala Asia yang saat itu dilatih oleh Benny Dollo.

BACA JUGA:Piala Asia 2023: Rafael Struick Soroti Kelemahan Vietnam Untuk Rebut Poin Penuh

Indonesia berpeluang lolos 16 besar Piala Asia 2023

Kekalahan dari Indonesia menyebabkan tim Vietnam resmi tersingkir setelah sebelumnya kalah dari Jepang dengan skor 4-2. 

Sementara tim asuhan pelatih Shin Tae-yong berpeluang besar lolos babak penyisihan grup dengan skuad yang rata-rata diisi oleh pemain mud aini.

“Skuad Indonesia masih sangat muda, rata-rata berusia 24,8 tahun, lebih muda dari Vietnam, sehingga masih minim pengalaman. Dalam kegembiraan memimpin gol, pemain muda mungkin ingin menambah skor, ingin menang besar,” tutur Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Prediksi Vietnam vs Indonesia Grup D Piala Asia 2023 Malam Ini: Pertandingan Hidup Mati Menuju Asa Garuda Lolos 16 Besar

“Itu adalah hal-hal yang tidak bisa saya kendalikan dari lapangan. Oleh karena itu, saya harus menyesuaikan gaya bermain saya secara berbeda di babak kedua, dan juga beradaptasi dengan perubahan taktis Vietnam,” sambungnya.

“Hari ini para pemain saya tampil lebih baik dan lebih kuat dibandingkan pertandingan sebelumnya,” tukasnya.

Pada tanggal 24 Januari, Indonesia bermain melawan Jepang di laga penentuan untuk lolos ke babak 16 besar, sementara Vietnam memainkan pertandingan terakhir melawan Irak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: