Inggris Gelontorkan Tiriliun Rupiah Untuk Hadapi Drone Houthi di Laut Merah

Inggris Gelontorkan Tiriliun Rupiah Untuk Hadapi Drone Houthi di Laut Merah

Diungkapkan oleh Kementerian Pertahanan Inggris jika pihaknya akan mengelontorkan dana mencapai 514 juta dolar Amerika atau sekitar 8 triliun rupiah untuk hadapi drone Houthi-ymn.com-

BACA JUGA:Paguyuban Pujakesuma Deklarasikan Dukungannya, Nusron Wahid: Prabowo-Gibran Akan Lanjutkan Program Jokowi yang Pro Rakyat

Disebutkan jika Houthi bantu oleh Iran, bahkan melatih dan mendanai kelompok Houthi serta meningkatkan pasokan senjatanya kepada milisi tersebut.

Akibat serangan dan ketidak stabilan pelayaran Laut Merah membuat pasar menyak mentah di Eropa dan Afrika semakin ketat.

Hal terjadi akibat adanya kekhawatiran penundaan pengiriman karena kapal-kapal menghindari Laut Merah karena serangan rudal dan drone.

BACA JUGA:Nusantara Indonesia

BACA JUGA:Muhammadiyah Telah Tetapkan Jadwal Puasa dan Lebaran Idul Fitri 2024

Sebagai tanda berkurangnya pasokan, struktur pasar Brent yang digunakan untuk menentukan harga hampir 80 persen minyak yang diperdagangkan di dunia mencapai titik paling bullish dalam dua bulan pada hari Jumat.

Beberapa perusahaan pelayaran terbesar di dunia telah menangguhkan transit di wilayah tersebut, sehingga memaksa kapal-kapal berlayar di sekitar Tanjung Harapan di Afrika Selatan. Rute yang lebih panjang ini telah menaikkan tarif angkutan karena kenaikan biaya bahan bakar, awak kapal dan asuransi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: