Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023: Bahrain Gusur Indonesia dari Peringkat 1

Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023: Bahrain Gusur Indonesia dari Peringkat 1

Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023: Bahrain Gusur Indonesia -pssi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Indonesia tergusur dari puncak klasmen peringkat 3 terbaik Piala Asia 2023, setelah Bahrain berhasil mengalahkan Malaysia Grup E dengan skor tipis 1-0, Sabtu malam 20 Januari 2024.

Kemenangan The Reds julukan Timnas Bahrain menggeser posisi Timnas Indonesia di posisi teratas setelah sebelumnya Skuad Garuda berada diperingkat teratas setelah mengalahkan Vietnam Grup D dengan skór 1-0.

Bahrain dan timnas Indonesia sama-sama mengoleksi tiga poin dari dua laga fase grup, namun The Reds unggul dalam selisih gol dengan Skuad Garuda.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023 Grup E: Malaysia Angkat Koper Setelah Dikalahkan Bahrain 0-1, Yordania vs Korea Selatan 2-2

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023 Grup E: Nyaris Tumbang, Korea Selatan Ditahan Imbang Yordania 2-2

Namun peluang timnas Indonesia untuk lolos ke 16 besar masih terjaga, tinggal menghadapi Jepang dalam laga terakhir fase grup yang sekaligus menjadi partai penentuan nasib Skuad Garuda.

Anak asuh Shin Tae-yong wajib meraih kemenangan walaupun itu sulit menghadapi rakassa eipak bola asia, Jepang untuk memastikan satu tiket babak 16 besar. 

Bila Indonesia menang akan langsung menjadi runner up grup D dengan koleksi enam poin. 

Namun, bila  kalah atau imbang dari Samurai Biru, maka lolos ke Babak 16 besar akan lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Jika Indonesia imbang atau kalah melawan Jepang, nasibnya untuk melenggang ke babak 16 besar akan ditentukan oleh pertandingan di grup lain. 

BACA JUGA:10 Fakta Menarik Kemenangan Indonesia Atas Vietnam di Piala Asia 2023

BACA JUGA:Hasil Grup D Piala Asia 2023: Indonesia Jaga Asa Lolos 16 Besar Bungkam Vietnam 1-0, Irak vs Jepang 2-1

Hasil imbang membuat peluang Jordi Amat dan kawan-kawan terbuka lebar meski tak menjadi pemuncak klasemen, sedangkan kekalahan bakal membuat posisi mereka terancam meski peluang lolos masih ada.

Selain itu, masih ada Suriah, Tajikistan, Palestina dan Oman membututi peringkat 3 terbaik Piala Asia 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: