Hasil Piala Asia 2023 Grup E: Malaysia Angkat Koper Setelah Dikalahkan Bahrain 0-1, Yordania vs Korea Selatan 2-2

Hasil Piala Asia 2023 Grup E: Malaysia Angkat Koper Setelah Dikalahkan Bahrain 0-1, Yordania vs Korea Selatan 2-2

Hasil Piala Asia 2023 Grup E: Malaysia Angkat Koper Setelah Dikalahkan Bahrain 0-1. Yordania vs Korea Selatan 2-2-AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Malaysia angkat koper setelah dikalahkan Bahrain dengan skor tipis 0-1 dalam pertandingan kedua Grup E Piała Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Sabtu 20 Januari 2024.

Sementara pertandingan lain antara Yordania versus Korea Selatan berakhir imbang 2-2 di Stadion Al Thumama, Sabtu 20 Januari 2024.

Hasil ini mengantarkan Malaysia belum memiliki poin, kala bersaing dengin Yordania dan Korea Selatan memiliki 4 poin dan Bahrain 3 poin.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023 Grup E: Nyaris Tumbang, Korea Selatan Ditahan Imbang Yordania 2-2

BACA JUGA:10 Fakta Menarik Kemenangan Indonesia Atas Vietnam di Piala Asia 2023

Pertandingan terakhir Grup E akan digelar pada Kamis 25 Januari 2024, antara Korea Selatan vs Malaysia, dan Yordania vs Bahrain.

Yordania, Korea Selatan dan Bahrain akan memperebutkan juara grup dan Runner up untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Pertandingan Bahrain dan Malaysia hanya tercipta satu gol melalui Ali Madan mencetak gol di detik-detik terakhir pada babak kedua.

Kemenangan ini menghidupkan kembali harapan Bahrain untuk melaju ke babak sistem gugur, dengan tim Asia Barat akan menghadapi Yordania pada hari Kamis.

Sementara kekalahan tersebut mengakhiri harapan Malaysia, dengan tim Asia Tenggara akan mengakhiri pertandingan mereka melawan Republik Korea. 

BACA JUGA:Hasil Grup D Piala Asia 2023: Indonesia Jaga Asa Lolos 16 Besar Bungkam Vietnam 1-0, Irak vs Jepang 2-1

BACA JUGA:Irak Secara Mengejutkan Bekuk Jepang 2-1 Grup D Piala Asia 2023, Singa Mesopotamia Lolos ke 16 Besar

Pelatih kepala Malaysia Kim Pan-gon ikut serta dalam perubahan tersebut, dengan Dominic Tan dan Shahrul Saad dalam susunan pertahanan yang diubah dengan Corbin Ong dan Mattew Davies di sayap dan mereka bertahan dari tekanan awal Bahrain. 

Meskipun Bahrain memulai dengan keunggulan, Malaysialah yang pertama kali mencetak gol pada menit ketujuh ketika lemparan ke dalam panjang Corbin Ong dibelokkan ke jalur pergerakan Dion Cools, yang tidak bisa melepaskan tembakan tepat sasaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: