Sudah Setting Panggung dan Sound System, Acara Desak Anies di Jogia Mendadak Dibatalkan!

Sudah Setting Panggung dan Sound System, Acara Desak Anies di Jogia Mendadak Dibatalkan!

Kampanye model Desak Anies menjadi trend baru untuk selama kampanye Pilpres 2024.-AMIN-

JAKARTA, DISWAY.ID - Program diskusi 'Desak Anies' edisi pendidikan di Kota Yogyakarta, DIY yang sedianya digelar Selasa 23 Januari 2024, mendadak dicabut izinnya tadi malam. 

Saat ini, pihak panitia tengah mencari lokasi pengganti acara andalan dari Anies Baswedan yang mengundang ribuan masyarakat untuk hadir. 

BACA JUGA:Gibran Sebut Nama Thomas Lembong, Anies: Mungkin Kangen, Dia Itu Penulis Pidato Jokowi

BACA JUGA:Pemilik Warung Kelontong Ini Kampanyekan Anies dengan LED Running Text, Netizen: Kreatif, Mantap!

"Kami dari Timnas AMIN perlu menyampaikan bahwa acara Desak Anies yang rencananya dilaksanakan besok [red: hari ini] Selasa 23 Januari 2024 mendadak [red: Senin] malam ini izin tempat dicabut padahal izin sudah diberikan, sedangkan sound system dan 5.700 peserta sudah mendaftar," kata Juru Bicara Timnas AMIN, Iwan Tarigan dalam keterangan tertulis, Selasa 23 Januari 2024. 

Sedianya, acara Desak Anies sedianya akan berlangsung hari ini pukul 12.30 WIB di Museum Diponegoro Sasana Wiratama, Jalan Hos Cokroaminoto Tegelrejo, Yogyakarta.

Meski dibatalkan atas permintaan sejumlah pihak, panitia akan tetap melaksanakan acara Desak Anies pada hari yang sama. Saat ini panitia sedang berusaha mencari tempat pengganti.

Timnas AMIN meminta warga Yogyakarta agar tetap tenang dan optimistis menyambut perubahan.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ubah Bareng (@ubahbareng)

"Hambatan dan halangan yang dirasakan oleh Panitia Pelaksana Desak Anies Yogyakarta tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan penderitaan rakyat kecil karena ekonomi yang semakin sulit dan biaya kebutuhan pokok yang semakin tinggi," katanya.

Senada dengah hal tersebut, Ketua TPD AMIN DIY Agus Sulistyono menjelaskan, izin acara Desak Anies mulanya telah ditandatangani oleh kepala Pendopo Sasana Wiratama.

BACA JUGA:Jejak Digital Palti Hutabarat Direspons Eks Penyidik KPK, Ternyata Hobi Serang Anies Juga!

BACA JUGA:Anies Puji Penampilan Cak Imin-Mahfud: Konsisten Jaga Etika Saat Debat

Agus mengatakan, izin pelaksanaan acara telah diperoleh pada Senin 22 Januari 2024 meski harus memenuhi segala macam persyaratan. Panitia, setelahnya mulai menyiapkan dan menata panggung Desak Anies.

"Kita setting sound system panggung tiba-tiba dari pihak pengelola ngabari ke yang namanya Mas Muhammad Abrar yang sedang men-setting itu dikabari bahwa ada pihak yang tidak memperbolehkan," ujar ketua DPW PKB DIY tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: