Setelah Drama 3 Kali Pindah Tempat, Inilah Lokasi Acara Desak Anies di Jogja

Setelah Drama 3 Kali Pindah Tempat, Inilah Lokasi Acara Desak Anies di Jogja

Anies Baswedan ketika bicara dalam acara Desak Anies edisi Perempuan, Agraria, dan Lingkungan di Half Patiunus, Jakarta, 18 Januari 2024. -AMIN-

JAKARTA, DISWAY.ID - Acara 'Desak Anies' edisi pendidikan di Kota Yogyakarta sempat mengalami tiga kali pencabutan izin penggunaan tempat. 

Kini, acara tersebut harus bergeser dari semula di Kota Yogyakarta ke Kota Sleman

BACA JUGA:Sudah Setting Panggung dan Sound System, Acara Desak Anies di Jogia Mendadak Dibatalkan!

BACA JUGA:Didesak di Ambon, Anies Janji Bakal Bangun Banyak Stadion Bertaraf Internasional di Kampung-kampung Maluku

Berdasarkan informasi sebelumnya, semula acara Desak Anies di Kota Yogyakarta akan diselenggarakan di Museum Diponegoro Sasana Wiratama, Jalan Hos Cokroaminoto Tegelrejo, Yogyakarta. Namun, izin yang tiba-tiba mendadak dicabut, acara tersebut mesti berpindah ke Rocket Convention Hall, Godean, Sleman.

"YANG SUDAH RSVP BISA LANGSUNG HADIR. Desak Anies Yogyakarta Edisi Pendidikan pindah lokasi ke ROCKET CONVENTION HALL," tulis keterangan akun ubahbareng di Instagram, Selasa 23 Januari 2024. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ubah Bareng (@ubahbareng)

Pencabutan izin mendadak itu dibenarkan oleh Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) DIY pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), Agus Sulistiyono. 

Padahal, pihak panitia sudah mengurus izin tersebut bahkan sampai harus menandatangani aturan-aturan yang harus dipenuhi demi mendapat restu penggunaan tempat acara. 

BACA JUGA:Jadwal Kampaye Anies - Cak Imin Hari Ini, Bertemu Ulama Hingga Desak Anies di Samarinda

BACA JUGA:Pemilik Warung Kelontong Ini Kampanyekan Anies dengan LED Running Text, Netizen: Kreatif, Mantap!

Namun, setelah mengantongi izin terkait tempat itu tiba-tiba ada pihak yang menelepon sehingga acara Desak Anies harus dibatalkan.

"Sudah mengantongi izin kami yang ditandangani kepala Pendopo Sasana Wiratama. Isinya memberikan izin dengan berbagai persyaratan. Persyaratan itu tetap kami penuhi," ujar Agus dikonfirmasi, Senin 22 Januari 2024 malam. 

Agus membeberkan, izin itu keluar tanggal 22 Januari 2023 pagi. Pihak panitia juga sudah mempersiapkan lokasi dengan memasang peralatan di hari itu mulai dari panggung hingga sound system.

BACA JUGA:Anies Puji Penampilan Cak Imin-Mahfud: Konsisten Jaga Etika Saat Debat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: